Jumat, 17 September 21

Kata Priyo, Dana Aspirasi DPR Juga Untungkan Rakyat

Kata Priyo, Dana Aspirasi DPR Juga Untungkan Rakyat

Jakarta, Obsessionnews – Mantan Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso mengatakan, meski usulan dana aspirasi sebesar Rp20 miliar per anggota DPR menimbulkan polemik. Namun, ‎tetap saja dana aspirasi akan memberikan keuntungan bagi masyarakat dan anggota Dewan.

Menurutnya, masyarakat diuntungkan dengan adanya pembangunan di daerah, anggota Dewan akan diuntungkan ‎secara politik. Dengan catatan dana tersebut mampu terserap dengan baik tanpa ada penyalahgunaan anggaran.

‎”Ini memang akan menimbulkan pertanyaaan dan polemik, tapi anggota DPR juga punya keuntungan politis demikian juga masyarakat,” ujarnya di DPR, Kamis (11/6/2015).

Meski demikian, Priyo mengakui bahwa dana aspirasi tetap akan menimbulkan polemik. Untuk itu kata dia, ini menjadi tugas anggota DPR untuk menjelaskan ke publik bahwa dana aspirasi tujuannya untuk kepentingan rakyat.

Sebab, sebelumnya dana tersebut pernah diusulkan pada pada masa kepemimpinan Priyo tahun 2009-2014. Namun, sayang rencana itu kandas di jalan karena mendapat penolakan keras dari mayoritas publik.

“Karena dikritik keras publik, saat itu kami pimpinan DPR dan fraksi-fraksi periode itu memutuskan untuk tidak melanjutkan,” ujarnya.

Telebih, pada saat itu belum ada payung hukum yang mengatur dengan dana aspirasi. Dan saat ini dengan adanya Undang-Undang MPR DPR, DPD dan DPRD (MD3). Dana aspirasi sudah diatur dengan jelas. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.