Jumat, 17 September 21

Kata Menkumham Soal Ahok yang Tak Kunjung Dipindah ke Cipinang

Kata Menkumham Soal Ahok yang Tak Kunjung Dipindah ke Cipinang
* Menkumham Yasona Laoly.

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly tidak bisa memberikan banyak komentar soal terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang tidak kunjung dipindah ke Lapas Cipinang dari Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Ia hanya menyebut akan dilakukan evaluasi.

“Kita evaluasi dulu, kita evaluasi dulu,” kata Yasona di KPK, Senin (3/7/2017).

Sudah dua bulan Ahok ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua. Namun sampai saat ini belum ada kejelasan dari pihak Kejaksaan kapan Ahok dipindah ke Lapas Cipinang. Sebab, Ahok sendiri sudah menyatakan mencabut banding yang artinya ia sudah tidak berstatus sebagai tahanan titipan.

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung Agung Noor Rachmad sebelumnya mengatakan, Ahok bakal tetap ditahan di rutan Mako Brimob. Ahok tetap di sana berdasarkan permintaan dari pihak Lapas Cipinang yang khawatir adanya kegaduhan di luar lapas seperti saat Ahok baru ditahan.

Noor juga mengungkapkan pihaknya sebetulnya telah membuat surat berupa berita acara eksekusi untuk Ahok agar dia dipindahkan kembali ke Lapas Cipinang. Tetapi kata dia, pihak Lapas Cipinang mengirimkan kepada Komandan Rutan Mako Brimob sehingga Ahok tak jadi dipindahkan.

“Jadi ini memang permintaan Lapas Cipinang,” tutur dia. (Albar).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.