Rabu, 25 Mei 22

Kata Akbar: Ade dan Setya Novanto Kader Terbaik Golkar

Kata Akbar: Ade dan Setya Novanto Kader Terbaik Golkar
* Akbar Tandjung.

Jakarta, Obsessionnews – Ketua ‎Dewan Pembina DPP Partai Golkar Akbar Tandjung menilai Ade Komaruddin dan Setya Novanto adalah kader terbaik Golkar, yang pantas menduduki jabatannya saat ini. Ade sebagai Ketua DPR, dan Novanto sebagai Ketua Fraksi Golkar.

“Saya kira Ade Komaruddin pengalamannya baik, pribadinya dekat dengan pejabat eksekutif. Saya kira keduanya bisa berjalan baik dengan fungsinya masing-masing,” kata Akbar, di Jakarta, Sabtu malam (26/12/2015).

Menurut Akbar, keputusan Novanto untuk mengundurkan diri sebagai Ketua DPR, merupakan keputusan yang tepat. Sebab, rakyat banyak yang menghendaki agar Novanto melepaskan jabatannya, karena diduga terlibat dalam kasus “papa minta saham”.

“Novanto memang memperhatikan reaksi masyarakat yang menilai secara etika apa yang dilakukannya tidak patut dilakukan, tidak sesuai dengan nilai etik yang seharusnya dimiliki pimpinan dewan,” tuturnya.

Selain itu, mundurkan Novanto dari Ketua DPR juga mendapat dukungan penuh dari DPR, terutama dari Mahkamah Kehormatan Dewan. Meski keputusan mengundurkan diri terjadi di saat-saat akhir sidang putusan. Namun, itu dianggap lebih baik.

“Beliau langsung menyatakan mundur sehingga sidang MKD tidak lagi dilanjutkan,” kata Akbar.

Mantan Ketua DPR ini, juga yakin dengan ditunjuknya Ade sebagai ketua DPR, hubungan legislatif dengan eksekutif akan tetap harmonis. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.