Sabtu, 20 April 24

Kasus Suap, Dua Wakil Presiden FIFA Ditahan

Kasus Suap, Dua Wakil Presiden FIFA Ditahan
* Presiden CONMEBOL, Juan Angel Napout (kanan) diduga menerima dana penjualan hak pemasaran pertandingan. (BBC)

Zurich – Dua wakil presiden FIFA ditangkap dalam sebuah penggerebekan di sebuah hotel di Swiss, pada Kamis (03/12) dini hari, karena diduga menerima suap jutaan dolar AS.

Presiden CONCACAF, Alfredo Hawit dan presiden CONMEBOL, Juan Angel Napout, ditangkap di hotel mewah Baur au Lac, Zurich, tempat beberapa pejabat FIFA ditangkap pada bulan Mei.

Hawit, 64 tahun adalah presiden sementara bagi sepak bola Amerika Utara, Tengah dan Karibia, sementara Napout, 57 tahun, mengawasi konfederasi Amerika Selatan.

Pertemuan dewan eksekutif FIFA selama dua hari sedang berlangsung di kota itu untuk melakukan pemungutan suara tentang reformasi.

“FIFA mengetahui aksi yang dilakukan Kementerian Kehakiman Amerika Serikat tersebut pada hari ini,” kata badan pengatur sepak bola dunia tersebut.

“FIFA akan meneruskan kerja sama penuh terkait penyelidikan AS sesuai dengan hukum Swiss, di samping penyelidikan yang dipimpin Kantor Kejaksaan Agung Swiss.”

Pada bulan Mei, tujuh pejabat FIFA ditangkap di hotel yang sama atas permintaan penyelidikan Amerika terkait tindakan korupsi.

Organisasi ini menghadapi sejumlah tuduhan pelanggaran yang meluas.

Kantor Kejaksaan Agung Swiss mengatakan dua orang ini ditangkap semalam atas dugaan menerima dana penjualan hak pemasaran pertandingan sepak bola di Amerika Latin, di samping pertandingan kualifikasi Piala Dunia. (BBC)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.