Senin, 27 September 21

Kasus Payment Gateway, Bima Arya Ngaku Hanya Jadi Model

Kasus Payment Gateway, Bima Arya Ngaku Hanya Jadi Model

Jakarta, Obsessionnews –¬†Pemeriksaan terhadap Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto oleh Bareskrim Mabes Polri dalam kasus dugaan korupsi pembuatan paspor secara elektronik (Payment Gateway) di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) 2014 telah dilaksanakan.

Bima Arya mengaku, dalam pemeriksaan tersebut telah memberikan keterangan terkait dengan video sosialisasi sistem Payment Gateway pada Juli 2014.

“Bersama beberapa tokoh lain seperti Dino Jalal, Prof Hikmahanto Juwana dan Bambang Harimurti, saya diminta untuk menjadi model dalam video sosialisasi program tersebut yang memperagakan cara pembuatan dan pembayaran pasport secara elektronik,” ujar Bima Arya saat di Jakarta, Sabtu (27/6/2015).

Dia menjelaskan, video ini yang kemudian diputar juga di acara launching Patment Gateway oleh Kemenkumham.

“Saya saat itu bersedia karena melihat program ini adalah terobosan yang baik untuk meningkatkan kualitas layanan publik di bidang keimigrasian,” pungkas Bima Arya.

Dalam kasus ini diketahui, mantan Wakil Mekumham, Denny Indrayana ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi pembuatan paspor secara elektronik dengan dugaan melakukan penyalahgunaan wewenang.

Denny dijerat pasal 2 ayat 2, pasal 3 dan pasal 23 Undang-undang Pemberantasan Korupsi juncto pasal 421 KUHP juncto pasal 55 ayat 1 ke 1 KUH. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.