Kamis, 24 September 20

Kasus Novel Tidak Selesai yang Rugi Jokowi

Kasus Novel Tidak Selesai yang Rugi Jokowi
* Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengomentari kasus kekerasan yang menimpa penyidik KPK Novel Baswedan. Ia menilai jika kasus ini tidak kunjung bisa dituntaskan maka, yang akan rugi adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pada akhirnya kalau ini tidak selesai yang dirugikan presiden. Apalagi ini sudah masuk tahun politik. Agustus sudah pendaftaran capres-cawapres. Pada akhirnya presiden yang akan dirugikan,” kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Menurut Zulkifli, kasus Novel yang tak kunjung tuntas juga akan menimbulkan isu atau rumor yang negatif tentang buruknya penegakan hukum Indonesia yang di dalamnya ada pemerintah. Ia pun berharap kepulangan Novel setelah menjalani operasi di Singapura menjadi momentum bagi Polri untuk menuntaskan kasus tersebut.

“Namanya isu dan rumor banyak hal yang jadi negatif apalagi sudah masuk tahun-tahun seperti ini. Tentu akan merugikan pemerintah,” kata Ketua Umum PAN itu.

Seperti diketahui, wajah Novel Baswedan pada 11 April 2017. Luka parah pada kedua mata Novel akibat siraman air keras ternyata tak cukup ditangani di Indonesia. Pada 12 April 2017, dokter merujuk agar Novel mendapatkan perawatan mata di Singapura.

Pada 17 Agustus 2017, Novel menjalani operasi pertama di Singapura. Hingga saat ini, kasus penyiraman air keras terhadap Novel belum juga menemukan titik terang. Polisi pun belum bisa menetapkan satu tersangka. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.