Minggu, 24 Oktober 21

Kasus Mirna jadi Inspirasi Kelompok Teroris untuk Teror Sianida

Kasus Mirna jadi Inspirasi Kelompok Teroris untuk Teror Sianida
* Jessica Kumolo Wongso.

Semarang, Obsessionnews – Kematian Wayan Mirna Salihin akibat diracun sianida, mengingatkan pada kasus sama di tahun 2010. Bedanya, dalam perkara tersebut, upaya pembunuhan dengan sianida dilakukan di kantin Polsek Kemayoran Polres Jakarta Pusat.

Mencuatnya kasus sianida itu ke ranah publik juga membuat kalangan kepolisian waspada. Pasalnya, besar kemungkinan, teroris juga akan melakukan hal sama untuk menyebarkan teror.

“Untuk itu Kapolri memberikan instruksi kepada seluruh Kapolda di Indonesia agar mewaspadai ancaman teroris dengan modus racun sianida,” jelas Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Alloysius Liliek Darmanto, Senin (22/2/2016).

Menurutnya, kasus Mirna telah menginspirasi teroris untuk menjalankan aksi terorisme. Dikatakan intelijen telah mendapat informasi bahwa sekelompok teroris telah menargetkan anggota Polri yang bertugas di lapangan dan markas untuk diracun sianida.

“Kelompok teroris bisa saja menggunakan modus baru dengan menggunakan racun sianida atau gas beracun,” terangnya.

Meskipun belum ada korban hingga sekarang, pihaknya menghimbau agar seluruh anggota di jajaran Polda Jateng waspada dan berhati-hati dimana pun ia bertugas. Pencegahan dapat dilakukan dengan tidak mudah menerima pemberian makanan dari orang asing, maupun makan ditempat-tempat yang sekiranya mencurigakan.

“Bisa dengan makan yang sudah langganan saja. Maksimalkan Swakarsa yang sudah ada, guna mempersempit ruang gerak teroris,” tandasnya. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.