Kamis, 28 Mei 20

Kasus Kematian Pertama Akibat Virus Corona di Suriah Seorang Perempuan

Kasus Kematian Pertama Akibat Virus Corona di Suriah Seorang Perempuan
* Pengungsi Suriah hidup dalam keadaan kumuh dan khawatir terjangkit virus corona. Ilustrasi. (Foto: Nabil Mounzer/EPA)

Damaskus, Obsessionnews.com — Otoritas Kesehatan Suriah mengumumkan kasus kematian pertama akibat virus Corona. Tanpa menyebutkan identitas, namun korban diketahui berjenis kelamin perempuan.

“Wanita itu meninggal dunia sesaat setelah dia dirawat di rumah sakit,” ungkap seorang pejabat Kementerian Kesehatan Suriah dalam pernyataannya, seperti dikutip kantor berita Suriah, SANA dan dilansir AFP, Senin (30/3/2020).

Korban mengalami kejala sakit akibat terjangkit virus Corona. Sebelum meninggal dunia, ia sempat dirawat beberapa hari di rumah sakit setempat.

“Setelah diperiksa, ditemukan bahwa wanita itu seorang pembawa virus Corona,” imbuh pernyataan tersebut, tanpa memberikan informasi detail.

Selain satu kematian, otoritas Kesehatan Suriah juga telah mengonfirmasi 9 kasus virus Corona di wilayahnya. Hal ini dikhawatirkan akan terus bertambah.

Banyak wilayah Suriah yang dianggap rentan terhadap virus ini, khususnya wilayah barat laut yang nyaris 1 juta warganya kehilangan tempat tinggal akibat konflik sejak Desember tahun lalu.

Untuk memperlambat penyebaran virus Corona, pada Minggu (29/3) waktu setempat, pemerintah Suriah melarang pergerakan bebas antar provinsi di wilayahnya hingga 16 April mendatang.

Pemerintah Suriah juga melarang perjalanan di dalam masing-masing provinsi hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Sekolah-sekolah dan universitas setempat telah diperintahkan tutup hingga pertengahan April. Pemerintah Suriah juga memberlakukan jam malam mulai pukul 18.00 hingga pukul 06.00 pagi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.