Rabu, 29 September 21

Kasus FIFA Seperti Film Mafia

Zurich – Kepala Eksekutif Asosias Sepakbola Irlandia (FAI), John Delaney, menyebut kasus FIFA seperti film mafia dan sangat sedih mendengar kabar tersebut. Ia pun menyerukan langkah untuk tidak memilih Sepp Blatter untuk tetap menjadi Presiden FIFA

Polisi Swiss mengonfirmasi penangkapan enam petinggi FIFA di Zurich, Rabu (27/5) waktu setempat, jelang kongres FIFA ke-65. Delaney, yang meminta Sepp Blatter untuk mundur sehari sebelumnya, menegaskan langkah untuk tidak memilih yang terkait untuk tetap menjadi Presiden FIFA.

“Ini seperti sebuah film mafia,” ujar Delaney pada RTE Radio One. “Takkan ada yang mengejutkan saya tentang FIFA, itulah hal menyedihkan tentang FIFA.”

“Saat bangun tidur dan mendengar berita ini di pagi hari, rasanya sungguh mengejutkan dan menyedihkan,” ujarnya. “Penghargaan Piala Dunia selalu samar-samar dan selalu ada laporan independen yang tidak kita dapatkan.”

“Kita diberitahu laporan yang sudah disunting dan tidak mendapatkan [yang aslinya].”

“Selalu ada kontroversi di sekitar FIFA dan pemerintahannya dan satu orang yang selalu ada di puncak adalah Sepp Blatter dan ia harus bertanggung jawab dan karena hal itulah kami menegaskan takkan memilihnya,” tandas Delaney. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.