Selasa, 21 September 21

Kasus e-KTP dan Novel Jadi Topik Pembahasan Komisi III dengan KPK

Kasus e-KTP dan Novel Jadi Topik Pembahasan Komisi III dengan KPK
* Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo.

Jakarta, Obsessionnews.com – Komisi III DPR menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (17/4/2017). Rapat ini akan membahas sejumlah kasus besar seperti penanganan kasus korupsi proyek e-KTP. ‎

“Selain masalah isu-isu aktual yang baru saja terjadi, misalnya penyerangan Novel Baswedan, juga kasus-kasus besar yang sedang mereka tangani yang menarik perhatian publik,” kata Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo.

Kasus e-KTP menjadi salah satu kasus besar yang tengah ditangani KPK. Penanganan ini menulai polemik karena diduga banyak melibatkan anggota DPR. Komisi III, kata Bambang, juga akan menanyakan tentang kasus ‎di Badan Keamanan Laut.

“Kita juga akan membahas mengenai anggaran KPK dan realiasinya sejauh mana,” kata Bambang. ‎

Sementara ituWakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif mengatakan, RDP kali ini hanya akan membahas sejumlah kasus yang tengah ditangani KPK seperti e-KTP. Terkait kasus penyerangan terhadap penyidik KPK Novel kemungkinan juga akan dibahas. ‎‎

“Belum tahu apa akan ditanyakan atau enggak,” kata Laode.

KPK kata dia, menghendaki pengamanan yang maksimal terhadap para pegawai KPK terutama pimpinan dan para penyidikanya. Sebab, kinerja dan tugas mereka dianggap memiliki risiko yang tinggi berkaitan keselamatan jiwanya.

“Ya apakah memang perlu penyidik dibekali dengan senjata untuk pengamanan,” katanya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.