Senin, 27 September 21

Kasus Covid-19 Meningkat, Syarief Hasan Dukung Perpanjangan PPKM Darurat

Kasus Covid-19 Meningkat, Syarief Hasan Dukung  Perpanjangan PPKM Darurat
* Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan. (Foto: mpr.go.id)

Menurut Syarief, Pemerintah harus mengambil kebijakan lanjutan dari PPKM Darurat yakni melarang masuknya warga negara asing  WNA) dari negara episentrum Covid-19 sementara waktu.

“Pemerintah harus berani mengambil kebijakan pelarangan masuknya WNA, seperti dari India, Cina, dan beberapa negara lainnya yang berpotensi menyebarkan Covid-19. Langkah ini adalah hal lumrah dilakukan oleh berbagai negara untuk memutus laju penyebaran Covid-19,” tandas Syarief.

Apalagi, lanjutnya, Presiden Jokowi menyebut bahwa WHO memprediksi akan muncul varian baru setelah Delta.

“Sejak awal Covid-19 hingga munculnya varian Delta menunjukkan bahwa pintu masuk WNA harus diperketat. Jangan sampai varian baru Covid-19 menyebar lewat pendatang dari luar, Pemerintah kemudian kalang kabut menanganinya. Lebih baik mencegah dengan melarang masuknya WNA untuk sementara waktu,” tegas Syarief.

Politisi senior Partai Demokrat ini juga mendorong Pemerintah untuk melakukan analisis dengan para pakar.

“Pemerintah harus melakukan analisis dengan segala sumber daya yang dimiliki sehingga dapat memprediksi kapan dan bagaimana pandemi ini bisa berakhir, sehingga masyarakat bisa mendapatkan kepastian dan ketenangan dengan langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah,” ujar Syarief. (red/arh)

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.