Minggu, 28 November 21

Kasus 15 Polisi yang Lakukan Sweeping Suporter Jakmania Ditangani Propam

Kasus 15 Polisi yang Lakukan Sweeping Suporter Jakmania Ditangani Propam

Jakarta, Obsessionnews.com – Buntut dari peristiwa insiden rusuhnya suporter The Jakmania pada pertandingan antara Persija melawan Sriwijaya di Gelora Bung Karno pada Jumat (24/6) menimbulkan reaksi dari anggota kepolisian yang diduga telah melakukan sweeping. Pasalnya, saat insiden kerusuhan itu empat polisi luka dan salah satunya kritis.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono membenarkan hal sweeping tersebut. Dia mengaku, anggota yang melakukan sweeping telah ditangani oleh Propam Polda Metro Jaya.

“Sudah ditangani Propam itu. Diduga begitu,” ujar Awi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (26/6/2016).

Dia menjelaskan, peristiwa sweeping oleh oknum polisi ini terjadi pada Minggu (26/6) sekitar pukul 03.00 WIB di Jl Saharjo, Tebet, Jaksel. Saat itu, 15 oknum polisi mengenakan pakaian preman. “Mereka tanpa dilengkapi surat tugas,” imbuhnya.

Hal tersebut kemudian diketahui oleh anggota Provost yang tengah melakukan patroli skala besar. “Jadi mereka kumpul di situ, kita halau. Motor-motor ini ternyata kita dapatkan anggota-anggota itu, akhirnya kita amankan karena melakukan pelanggaran di jalan karena tidak memakai helm,” tutur Awi.

Dari 15 orang ini terdiri dari anggota Bidang Humas Polda Metro Jaya, anggota Detasemen Gegana Polda Banten, Brimob Polda Banten, Sabhara Polda Metro Jaya, Sabhara Polres Jakarta Jaktim dan Ditpolair Polda Metro Jaya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.