Jumat, 26 April 19

Kaspersky Anti-Virus 2013 Raih Rating Advanced+

Kaspersky Anti-Virus 2013 Raih Rating Advanced+
 
 
Gia
Jakarta-Kaspersky Anti-Virus 2013 berhasil meraih rating tertinggi Advanced+ dari lab pengujian independen ternama, AV-Comparatives, berdasarkan hasil File Detection Test of Malicious Software yang dilakukan Maret lalu.

“Hasil pengujian AV-Comparative sekali lagi membuktikan bahwa produk antivirus kualitas tinggi, selain harus mampu mendeteksi sebanyak mungkin ancaman juga harus menentukan secara efektif file dan aplikasi mana yang aman digunakan. Hanya dengan cara inilah produk antivirus bisa meraih keseimbangan antara perlindungan andal dengan kegunaan,” ujar Director of Anti-Malware Research, Kaspersky Lab, Oleg Ishanov.
 
Pengujian AV-Comparatives kata Oleg melihat seberapa efektif produk keamanan populer mendeteksi file berbahaya selama pemindaian komputer secara standar dengan akses Internet yang stabil. “Kaspersky Anti-Virus 2013 ambil bagian dalam pengujian File Detection ini bersama dengan 19 solusi antivirus berbagai vendor ternama lainnya,” imbuhnya.
 
Produk-produk yang diuji lanjut Oleg harus memindai lebih dari 126.610 file berbahaya dan Kaspersky Anti-Virus berhasil mendeteksi 99,2% ancaman. Selain itu, ketika memindai koleksi file legal, Kaspersky Lab hanya menghasilkan enam pendeteksian false positive (file bersih yang dideteksi sebagai file berbahaya). Dari semua produk yang diuji rata-rata menghasilkan lebih dari 15 false positive.
False positive adalah alasan utama mengapa produk lain yang juga memiliki tingkat pendeteksian file berbahaya cukup tinggi tidak mendapat rating Advanced+. “Dalam situasi nyata, false positive bisa menyulitkan pengguna yang bekerja dengan aplikasi aman namun dideteksi sebagai aplikasi berbahaya,” jelasnya. (rud)
 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.