Sabtu, 29 Februari 20

Karyawan Indosat Jadi Relawan Pendidikan di Lima Provinsi Terpencil

Jakarta, Obsessionnews.com – Indosat Ooredoo hari ini, Kamis (27/7/2017), di gedung Indosat Ooredoo, Jakarta Pusat kembali melepas sembilan karyawannya untuk diberangkatkan ke lima daerah terpencil di Indonesia.

Sembilan karyawan Indosat yang menjadi relawan peserta Homestay Karyawan 2017 ini nantinya akan berbagi ilmu pendidikan.

Mereka akan dikirim kelima daerah terpencil di Aceh Utara, Natuna (Kepulauan Riau), Nunukan (Kalimantan Utara), Banggai (Sulawesi Tengah) dan Pegunungan Bintang (Papua).

“Setiap warga negara Indonesia memiliki hak yang sama atas pendidikan, terlepas darimana mereka berada. Karena pendidikan merupakan salah satu kunci masa depan,” kata Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Deva Rachman.

Relawan ini akan diberangkatkan ke lokasi masing-masing pada 29 Juli 2017. Para peserta ini juga telah melalui proses pembekalan, seperti persiapan keberangkatan, pengenalan daerah, kegiatan selama di daerah, panduan keamanan dan keselamatan, persiapan.

Program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang kedua kali ini khusus pilar pendidikan ini bekerja sama dengan program Pengajar Muda dari Indonesia Mengajar.

Indosat Ooredoo ingin memberikan kesempatan bagi karyawan untuk mengetahui kondisi mendidikan di daerah dan berinteraksi langsung dengan masyarakat serta melaksanakan kegiatan dalam upaya memajukan pendidikan di daerah terpencil.

Setelah para relawan kembali ke Jakarta, akan dilakukan sesi refleksi sebagai penutup dari rangkaian kegiatan ini. Di sesi ini para relawan akan membagikan pengalaman dan inspirasi yang mereka dapatkan, sebagai bekal program ini selanjutnya dan pondasi kegiatan pendidikan Indosat Ooredoo pada umumnya.

Kemudian di bulan November 2017 Indosat Ooredoo akan kembali memberangkatkan relawan dalam bagian kedua program Digital Homestay 2017.

Para relawan di bagian kedua ini terdiri dari para Chief dan anggota Dewan Direksi, yang juga sudah melalui tahapan seleksi.

”Memberikan teladan merupakan bagian dari pengembangan sumber daya manusia, dan kami di Indosat Ooredoo mendorong para pimpinan perusahaan ini untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini,” pungkas Deva Rachman. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.