Rabu, 1 Desember 21

Karena Kooperatif, BW Tidak Jadi Ditahan

Karena Kooperatif, BW Tidak Jadi Ditahan
* Victor Edi Simanjuntak

Jakarta, Obsessionnews – Ternyata, Wakil Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) nonaktif Bambang Widjojanto (BW) tidak jadi ditahan oleh Bareskrim Mabes Polri. Meski sebelumnya dikabarkan BW segera ditahan oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri usai menjalani pemeriksaan.

Namun, kini pihak Bareskrim Polri beralasan bahwa BW tidak jadi ditahan karena mau kooperatif dengan pihak Polri. “Belum ditahan. Kalau beliau gak kooperatif, ditahan,” ujar Dirtipideksus Bareskrim Polri, Brigjen Pol Victor Edi Simanjuntak di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (23/4/2015).

Sekedar diketahui, BW keluar dari gedung Bareskrim sekitar pukul 17.00 WIB, yang didampingi sejumlah pengacaranya. Dengan mengenakan kemeja abu-abu lengan pendek, BW ogah komentar saat dihujani pertanyaan oleh awak media yang menunggunya sejak pukul 11.45 WIB, di pelataran gedung Bareskrim.

Dia pun tampak tergesa gesa ingin segera meninggalkan tempat yang telah menjadikan dirinya sebagai pesakitan. Setelah mencoba melepaskan diri dari kerumunan wartawan, akhirnya pria berjenggot itu berhasil menaiki kendaraan jemputannya yang sudah terparkir di depan kantor Komjen Pol Budi Waseso.

BW telah ditetapkan oleh penyidik Bareskrim Polri sebagai tersangka kasus mengarahkan saksi memberikan keterangan palsu dalam persidangan sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di sidang Mahkamah Konstitusi (MK) tahun 2010. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.