Kamis, 4 Juni 20

Kapolsek Kalideres: Terima Kasih Parmusi

Kapolsek Kalideres: Terima Kasih Parmusi
* Ketua Parmusi #SaveHelp Mulyadi bersama Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana dan Danramil Kalideres Kapten Abdul Kholik. (Foto: Dokumen Pribadi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kapolsek Kalideres, Kompol Indra Maulana mengapresiasi aksi kemanusian Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) dalam melakukan penanganan bencana banjir di Jakarta, khususnya di Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Menurutnya, kehadiran Parmusi melalui gerakan Parmusi #SaveHelp sangat dirasakan manfaatnya oleh warga. Parmusi kata dia, telah membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir dengan mengirimkan bantuan makanan, minuman, obat-obatan dan tenaga medis.

“Kami selaku pemangku wilayah di Kecamatan Kalideres mengucapkan terima kasih sebesar-sebasarnya kepada Parmusi atas partisipasi dan bantuan yang diberikan untuk masyarakat yang terdampak banjir,” ujar Kompol Indra di Kelurahan Semanan, Jakarta, Minggu (5/1/2020).

Tidak hanya Kapolsek, Danramil 05/06 Kalideres Kapten Abdul Kholik juga juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan bantuan yang diberikan Parmusi kepada warga. Dalam situasi seperti ini kata dia, memang dibutuhkan kerja sama antar semua pihak agar bisa meringankan beban masyarakat.

“Pemerintah dan aparat tidak cukup bekerja sendiri, butuh sinergitas dan kerja sama dari semua pihak. Termasuk dari Parmusi. Kami turut mengucapkan terima kasih bantuan yang diberikan langsung bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tuturnya.

Ketua Parmusi #SaveHelp Mulyadi Ikhsan menambahkan, Parmusi melakukan aksi kemanusian dengan menerjukan 50 kader Laskar Parmusi untuk membantu mengevakuasi korban dan membersihkan sampah dan lumpur sisa-sisa banjir. Posko Parmusi Peduli Banjir juga didirikan di kelurahan Semanan.

“Kami dari Parmusi #SaveHelp dibantu Laskar Parmusi dan relawan sudah sejak kemarin membantu warga di sini. Hari ini kami akan buat posko pengobatan,” tutur Mulyadi.

Mulyadi menambahkan, sejak kemarin Parmusi telah membagikan sekitar 500 nasi bungkus dan ribuan makanan ringan untuk warga, termasuk anak-anak dan balita.

Hari ini bersamaan dengan pengobatan gratis, sekitar 2.000 bantuan makanan dan minuman juga akan kembali diberikan. Juga pakaian layak pakai, termasuk sarung dan mukena.

“Kami juga akan membagikan banyak alat-alat kebersihan seperti sapu, pengki, deterjen, dan lain sebagainya. Pasca banjir ini warga juga sangat butuh alat-alat tersebut,” jelasnya.

Bagi yang ingin menggulurkan tanggan membantu para korban bencana banjir Jakarta bisa dikirim ke Rekening resmi Parmusi atas nama Persaudaraan Muslimin Indonesia, Bank BNI Syariah: 0888078873. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.