Kamis, 24 September 20

Kapolri Sebut Video Viral di Medsos Terjadi Setahun Lalu

Kapolri Sebut Video Viral di Medsos Terjadi Setahun Lalu
* Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2018). (Foto: Kapoy/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com Kapolri Jenderal Tito Karnavian mendatangi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2018).

Kedatangan Tito ke PBNU untuk bersilaturahim dan menjelaskan kepada wartawan tentang kronologis video yang viral di media sosial (medsos) terkait isi videonya yang menyebutkan Tito diduga telah memerintahkan jajarannya untuk bersinergi dengan dua organisasi Islam di Indonesia, yaitu NU dan Muhammadiyah. Alasannya, organisasi itu adalah pendiri negara.

Pada kesempatan itu, Tito menyebutkan potongan video pidatonya soal ormas pendiri negara yang viral terjadi pada Februari 2017. Ia mengaku heran kenapa video itu baru viral sekarang. Bahkan dia sendiri tahu tentang video itu justru saat sedang tidak di Jakarta, tapi di luar kota.

Kemudian, dia memerintahkan staf untuk mengecek kapan video itu terjadinya. Karena dirinya tidak pernah mengeluarkan pernyataan dalam video itu baru-baru ini.

“Setelah dicek staf saya, ternyata itu adalah tanggal 8 Februari 2017, setahun yang lalu, ketika acara di pesantren di tempat KH Ma’ruf Amin,” ujar Tito.

Selain Tito datang ke PBNU, terlihat pula Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal. Iqbal menyebut kedatangan Tito dalam rangka silaturahim. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.