Kamis, 26 Mei 22

Kapolri: Kasus Setya Novanto Bisa Dihentikan

Kapolri: Kasus Setya Novanto Bisa Dihentikan
* Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Bogor, Obsessionnews – Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti menegaskan tidak semua laporan masyarakat bisa ditingkatkan ke tahap penyidikan (penetapan tersangka). Apabila tidak ada bukti yang menguatkan laporan itu, maka proses penyelidikan bisa dihentikan.

“Kalau itu ada pidananya kita lanjutkan ke penyidikan kalau tidak ya kita hentikan,” tegas Badrodin saat ditanya soal perkembangan penanganan kasus mantan Ketua DPR Setya Novanto.

Badrodin mengatakan hingga saat ini pihaknya masih berusaha mengumpulkan sejumlah bukti untuk merumuskan dugaan tindak pidana yang bisa disangkakan kepada Setya Novanto. Dalam rekaman percakapan ‘Papa Minta Saham’ Novanto diduga mencatut nama Presiden Jokowi dan Wapres JK.

“Ya kita sedang melakukan pendidikan apakah dari laporan itu kita bisa temukan fakta-faktanya yang memenuhi unsur pidana atau tidak,” katanya.

Polri dan Kejaksaan Agung tengah menangani kasus skandal ‘Papa Minta Saham’ Setya Novanto. Kasus ini terungkap lewat rekaman percakapan antara Setnov, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin dengan pengusaha minyak Riza Chalid.

Keputusan pengunduran diri Setnov dari ketua DPR akan memudahkan langkah kedua lembaga hukum itu dalam mengusut kasus tersebut. Apalagi dalam sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) hampir semua perwakilan fraksi menyimpulkan ada pelanggaran etika Setya Novanto dalam skandal ‘Papa Minta Saham’. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.