Jumat, 19 April 24

Kapolri Harap Basaria Bisa Picu Semangat Kinerja KPK

Kapolri Harap Basaria Bisa Picu Semangat Kinerja KPK
* Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Bogor, Obsessionnews – Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Irjen Polisi Basaria Panjaitan sebagai pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selanjutnya Badrodin harap polwan asal Mabes Polri ini bisa memicu semangat kinerja KPK.

“Beliau kan punya pengalaman di bidang penyidikan OKI kita berharap ini menjadi semangat untuk bisa memacu kinerja lebih baik, serta memacu koordinasi yang lebih erat dalam pemberantasan Tipikor,” ujar Badrodin di Istana Bogor, Jumat (18/12/2015).

Badrodin mengatakan pada dasarnya Basaria mempunyai kompetensi di bidang penyidikan, sehingga yang bersangkutan dinilai sangat layak untuk menempati posisi pimpinan KPK dalam bidang penindakan.

“Saya kan belum tahu yang lain-lain di bidang apa… Tentu harapan kita bisa ditempatkan yang berkaitan dengan itu,” katanya.

Irjen (Pol) Basaria Panjaitan terpilih melalui voting di Komisi III DPR RI pada Kamis (17/12/2015) malam, bersama dengan empat pimpinan KPK lainnya. Ini merupakan pertama kali dalam sejarah KPK berdiri, perempuan memimpin lembaga superbodi itu.

Sebelumnya, Basaria memulai kariernya di dunia kepolisian dengan masuk Sekolah Calon Perwira (Sepa) Polri di Sukabumi. Basaria lulus sebagai polwan berpangkat Ipda dan langsung ditugaskan di Reserse Narkoba Polda Bali.

Keahliannya pun ditempa dengan bertugas di berbagai pos. Ia pernah menjadi Kepala Biro Logistik Polri, Kasatnarkoba di Polda NTT dan menjadi Direktur Reserse Kriminal Polda Kepulauan Riau. Setelah itu, dia ditarik ke Mabes Polri, menjadi penyidik utama Direktorat Tindak Pidana Tertentu Bareskrim. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.