Jumat, 19 April 24

Kapolres Pastikan Ibadah Kamis Putih di Kebumen Aman dan Lancar

Kapolres Pastikan Ibadah Kamis Putih di Kebumen Aman dan Lancar
* Jajaran Forkompimda saat mengecek pelaksanaan Kamis Putih. (Foto: Humaa Polres)

Kebumen, Obsessionnews.com – Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih bersama Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama mengecek langsung pengamanan perayaan Kamis Putih di dua gereja, yaitu Gereja Santo Yohanes Maria Kebumen, dan Gereja Santo Mikael, Gombong, Kamis (14/4/2022).

Ibadah Kamis putih di Gereja Santo Yohanes Maria Vianney dilaksanakan mulai pada pukul 17.00 WIB dan diikuti 270 jemaat. Kapolrea memastikan pelaksanaan pengamanan oleh personel berjalan dengan baik.

Tak hanya mengecek personel yang melaksanakan pengamanan perayaan Kamis Putih, Kapolres beserta rombongan juga mengontrol langsung situasi Gereja Santo Yohanes Maria Vianney dan Gereja Santo Mikael.

“Saya bersama Forkompinda melakukan pengecekan gereja serta kesiap-siagaan petugas TNI – Polri yang melaksanakan pengamanan ibadah Kamis putih, agar ibadah umat Kristiani berjalan hikmat,” jelas Piter.

Kapolres menambahkan, Polri dan TNI melakukan upaya yang maksimal untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang melakukan ibadah.

Tak lupa Kapolres juga menekankan kepada panitia gereja untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, para jemaat wajib memakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan serta alat ukur suhu untuk para jemaat. (Al)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.