Sabtu, 16 Oktober 21

Kapolda Tindak Tegas Pelaku Anarkis di LBH

Kapolda Tindak Tegas Pelaku Anarkis di LBH
* Suasana di depan gedung LBH kemarin malam (Foto : detak.co)

Jakarta, Obsessionnews.com – Penyelenggaraan acara ‘Asik Asik Aksi’, di kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta-YLBHI dikepung oleh sekelompok massa pada Minggu (17/9/2017) malam, hingga Senin (18/9) dini hari. Massa itu menuntut kantor LBH Jakarta ditutup lantaran diduga menggelar kegiatan terkait PKI atau komunis.

Ternyata, berita tentang acara ‘Asik Asik Aksi’ yang diselenggarakan di LBH tersebut menjadi trending topic di mesin pencari Google. Dari pantauan Obsessionnews.com pada Senin (18/9) pukul 10 : 30 WIB berita ini lebih dari 10.000 dicari melalui mesin pencari Google.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Idham Aziz membantah bahwa tak ada kegiatan yang sifatnya PKI di acara tersebut. “Di dalam gedung LBH tidak ada kegiatan yang sifatnya seminar PKI, mohon tenang dulu. Sejak kemarin saya sendiri yang memimpin di sini untuk tidak dilaksanakan seminar,” ujar Idham di lokasi.

Melalui pengeras suara, Idham memastikan jika dirinya yang memimpin pengamanan itu. Dia menegaskan jika kegiatan diskusi di LBH Jakarta tidak terkait dengan PKI atau komunis dan meminta massa tetap tenang.

“Hari ini mereka (peserta dikusi di LBH) berkumpul bukan diskusi yang kalian sangka. Saya tidak punya kepentingan apapun kecuali untuk mengamankan Jakarta. Nanti saya akan mengkomunikasikannya dengan baik, kalian percayalah. Kita masih bisa bicara dengan baik,” tambahnya.

Dia mengingatkan agar massa tetap tenang dan kondusif. Idham menegaskan siap menindak tegas pelaku yang melakukan anarkis terhadap peserta diskusi di LBH. “Ini negara hukum. Saya selaku kapolda memberikan jaminan, bukan dengan cara-cara seperti ini. Kalau kalian melakukan kegiatan yang anarkis, sekali lagi saya bilang kita masih bisa berkomunikasi dengan santun,” imbaunya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.