Rabu, 1 Desember 21

Kapolda Soal Video yang Dituding Provokasi FPI untuk Serang HMI

Kapolda Soal Video yang Dituding Provokasi FPI untuk Serang HMI
* Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan,

Jakarta, Obsessionnews.com – Beredarnya video di youtube soal Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan, yang dituding memprovokasi massa Front Pembela Islam (FPI) untuk menyerang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) terjawab sudah. Iriawan mengaku itu bukan provokasi.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono di PTIK Jakarta, Selasa (8/11/2016).

“Itu bukan provokasi. Jadi itu saat Pak Kapolda selesai dorong-dorongan. Dia jalan, ada massa FPI dan terjadi percakapan,” ujarnya.

Awi menjelaskan, maksud perkataan Kapolda Metro soal tangkap saja ialah menagih janji Habib Rizieq Syihab yang mengaku menjamin tidak akan terjadi kerusuhan.

Karena sebelumnya Kapolda Metro Jaya bersama Pangdam bertemu dengan Habib Rizieq. Dalam pertemuan itu terjadi beberapa kesepakatan.

Poin-poin kesepakatan itu yakni ‎Habib Rizieq menjamin tidak akan ada kerusuhan. Apabila ada kerusuhan maka laskarnya akan mengamankan di kanan dan kiri pendemo.

Poin lainnya yaitu apabila terjadi kerusuhan, maka laskar FPI yang akan menangkap para perusuh yang membuat onar tersebut.

“‎Jadi di situ konteksnya, Pak Kapolda menagih janji, kenapa mereka tidak menangkap perusuh. Karena di pertemuan sebelum 4 November, mereka janji akan tangkap para perusuh. Mereka ini ingkar janji, makanya Pak Kapolda tagih janji itu,” jelas Awi. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.