Sabtu, 16 Oktober 21

Kapolda Metro Wajibkan Jajarannya Nyalakan Lampu Rotator Saat Patroli

Kapolda Metro Wajibkan Jajarannya Nyalakan Lampu Rotator Saat Patroli
* Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis. (foto: jawapos.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis menginstrusikan ke semua jajarannya agar selalu menyalakan lampu rotator saat melakukan patroli di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Dengan menyalakan rotator menjadi salah satu tanda bahwa polisi hadir di tengah-tengah masyarakat, hal itu untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Semua mobil patroli, Sabhara, lalu lintas, PAM Obvit harus dinyalakan rotatornya saat patroli itu,” ujar Idham di Jakarta, Senin (23/10/2017).

Dia juga menegaskan, polisi wajib memberikan perlindungan kepada masyarakat ketika di tengah patroli menemukan adanya gangguan kamtibmas.”Misalnya perempuan pulang kerja malam, terus mau pulang ke Tangerang, di pertigaan Cikoko misalnya lihat ada rotator kan setidaknya orang langsung (berpikir) ‘oh ada polisi’ sebenarnya itu tujuannya. Itu bagian dari pada preemtif,” terangnya.

Setidaknya kehadiran polisi dengan melakukan patroli di lingkungan masyarakat dapat mengurangi niat pelaku kejahatan. “Sekaligus mengurangi niat jahat, kan kejahatan selalu berbanding lurus dengan niat dan kesempatan,” tutup Idham. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.