Senin, 29 November 21

Kapolda Jabar Siap Diperiksa

Kapolda Jabar Siap Diperiksa

Bandung, Obsessionnews.com – Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Drs Anton Charliyan menyatakan dirinya siap diperiksa secara internal oleh Mabes Polri terkait laporan Ormas Front Pembela Islam (FPI). Kapolda bahkan menyatakan dirinya akan datang sendiri.

“Saya siap diperiksa (Mabes Polri) 200 persen. Kalau saya benar nggak usah takut, saya datang sendiri (ke Mabes Polri untuk diperiksa),” kata Kapolda kepada para wartawan setelah bertemu dengan tokoh Jabar Solihin GP di kediamannya Jalan Cisitu Indah, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Selasa (17/1/2017).

Anton bahkan mengaku siap mengundurkan diri dari jabatannya jika terbukti bersalah. Menurutnya, apa yang dilakukannya dalam penanganan keributan GMBI dan FPI sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Kalau saya salah nggak perlu dicopot. Saya akan mengundurkan diri kalau saya salah. Demi bangsa dan negara, nyawa pun akan saya serahkan,” kata dia.

Anton dilaporkan FPI karena dinilai tidak adil dalam penanganan kericuhan di Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Kamis (12/1/2017).

Kericuhan terjadi antara dua massa yang mengawal pemeriksaan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di Mapolda Jawa Barat. Akibat kericuhan ini kantor LSM GMBI di Ciampea, Bogor dibakar.

Selanjutnya pada Senin (16/1/2017), lebih dari seribu anggota FPI menggelar unjuk rasa di depan Mabes Polri, Jakarta. Mereka menuntut agar Mabes Polri mencopot Kapolda Jabar dari jabatannya. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.