Senin, 17 Februari 20

Kapasitas Mushola Terbatas, Warga Terpaksa Sholat Tarawih di Jembatan

Kapasitas Mushola Terbatas, Warga Terpaksa Sholat Tarawih di Jembatan
* Warga Jakarta sholat tarawih di jembatan.

Jakarta, Obsessionnews – Karena kapasitas Mushola Miftahul Jannah, Pasar Gembrong, Jakarta Timur, terbatas, warga  melaksanakan sholat tarawih di jembatan penyeberangan orang (JPO).

Seperti yang ditayangkan oleh vidio.com, sejak awal puasa warga setempat sudah menggunakan JPO sebagai tempat sholat tarawih karena terbatasnya kapasitas mushola.

Salah seorang jamaah, Nina Malinda, mengungkapkan, keadaan saat melakukan sholat tarawih sangat tidak tenang sebab bising karena kendaraan yang melintas.

“Ya antara khusyuk dan tidak, soalnya anak-anak berisik. Motor, mobil, dan truk juga berisik banget,” cetusnya.

Sementara itu pengurus Mushola Miftahul Jannah, ustad Maman, menuturkan kondisi tersebut sudah biasa dilakukan. Sebab ruangan di mushola memang sudah penuh hingga akhirnya para jemaah sholat di sisi jalan atau luar mushola hingga ke JPO.

“Mereka karena sudah biasa, karena mushola tidak muat. Di sisi mushola tidak muat, di samping tenda juga tidak muat. Jadinya di jembatan. Mereka niatnya sama-sama melaksanakan sholat tarawih bersama,” tuturnya.

Warga berharap pemerintah segera membangun mushola atau masjid di lokasi tersebut dengan kapasitas yang besar. (Aprilia Rahapit, @aprilia_rahapit

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.