Jumat, 27 Mei 22

Kapal Pesiar Bawa 1.300 Wisman Bersandar di Kuala Tanjung

Kapal Pesiar Bawa 1.300 Wisman Bersandar di Kuala Tanjung
* Kapal Cruise Super Star Libra. (Foto: Twitter @Kemenpar_RI)

Batubara, Obsessionnews.com – Kapal Cruise Super Star Libra kembali bersandar di Pelabuhan Kuala Tanjung, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Kamis (19/4/2018), pada pukul 04.00 WIB.

Kapal pesiar yang membawa 1300 wisata mancanegara (wisman) dan memiliki panjang 216 meter dan draft 7,15 meter itu pernah berlabuh di dermaga tersebut pada 5 April lalu.

Kapal Super Star Libra kembali bersandar di Pelabuhan Kuala Tanjung, Kab.Batubara, 19 April 2018. Cruise yang membawa wisatawan mancanegara (Wisman) ini membawa kurang lebih 1300 Wisman,” kicau akun @Kemenpar_RI.

Tak hanya bersandar di tepi dermaga. para wisman akan diajak berkeliling menikmati keindahan alam di tanah Batak ini.

Selain bersandar, sebanyak 11 Bus juga memboyong penumpang Cruise melakukan perjalanan wisata ke 10 destinasi prioritas Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Danau Toba. Ini merupakan kali kedua kapal yang megah ini bersandar di tanah air,” lanjut twitt akun @Kemenpar_RI  ini.

Hingga saat ini pelabuhan Kuala Tanjung masih dalam proses pembangunan. Namun tak mengurangi pelayanan yang diberikan pemerintah setempat.

Kedatangan wisman tersebut disambut tim Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) yang memfasilitasi kunjungan mereka ke Danau Toba.

Dirut BPODT Arie Prasetyo mengatakan, kedatangan kapal pesiar itu menjadi sinyal positif bagi sektor kepariwisataan di Sumut, khususnya Danau Toba.

“Ini menandakan pihak manajemen kapal pesiar Super Star Libra puas akan kunjungan pertama kemarin. Baik itu infrastruktur maupun destinasi yang ada di Sumatera Utara,” kata Arie.

Menurut Arie Prasetyo, Pelabuhan Kuala Tanjung menarik untuk berlabuh bagi kapal berukuran besar yang biasanya membutuhkan kedalaman minimal sembilan meter.

“Draf kedalaman di sini cukup ideal, mencapai 16 meter,” pungkasnya. (Popi)

 

Baca juga:

KKP-Kemenpar MOU Kembangkan Wisata Bahari

Kemenpar Optimis Penuhi Target 20 Juta Wisman pada 2019

22 Kapal Mancanegara Akan Ramaikan Sabang Marine Festival 2018

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.