Rabu, 20 Oktober 21

Kapal Penyeberangan ke Lapas Nusakambangan Tenggelam, Dua Meninggal Dunia

Kapal Penyeberangan ke Lapas Nusakambangan Tenggelam, Dua Meninggal Dunia
* Kapal Pangayoman IV, kapal khusus penyeberangan ke Pulau Nusakambangan miliki Kemenkumham tenggelam di perairan Nusakambangan. (Foto: Basarnas)

Cilacap, obsessionnews.com – Kapal Pengayoman IV yang biasa menjadi alat penyeberangan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nusakambangan tenggelam Jumat (17/9/2021) di perairan Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng)

Menurut keterangan tertulis Kabag Humas Kemenkumham Tubagus Erif Faturahman, Jumat,
dari hasil evakuasi sementara 6 orang dievakuasi 4 orang selamat  dan 2 orang meninggal yaitu petugas lapas dan pekerja proyek.

Dijelaskannya, kapal pengayoman IV berangkat dari dermaga Wijayapura menuju dermaga sodong mengangkut 2 truk proyek dan beberapa petugas.

Ketika berada di tengah, kata Erif,  perjalanan kapal mulai terlihat oleng dikarenakan angin kencang dan ombak yang besar dan kuat. “Sehingga kapal pengayoman tenggelam dan terbawa arus menuju ke tengah selat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Sesditjen PAS langsung menuju ke Nusakambangan untuk melakukan koordinasi dan memonitor pelaksanaan penanganan dengan Kakanwil Jateng.

“Sesuai dengan laporan awal Kalapas 1 Batu Nusakambangan, langkah yang telah diambil antara lain mengerahkan kapal pengayoman dan compreng untuk membantu evakuasi dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk membantu evakuasi dan pertolongan” tandas Erif. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.