Senin, 23 Mei 22

Kantor Pusat Nestlé yang Baru Terapkan Konsep ‘Activity-Based Working’

Kantor Pusat Nestlé yang Baru Terapkan Konsep ‘Activity-Based Working’
* Nestlé Indonesia meresmikan Kantor Pusat baru di Tower G, Komplek Perkantoran Green Arkadia Park, Jakarta Selatan. (Foto: Nestlé)

Jakarta, obsessionnews.com – Nestlé Indonesia meresmikan Kantor Pusat baru di Tower G, Komplek Perkantoran Green Arkadia Park, Jakarta Selatan. Peresmian dilaksanakan oleh Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kementerian Ketenagakerjaan Indah Anggoro Putri, dan disaksikan Presiden Direktur Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar bersama dengan Direktur HR Nestlé Indonesia Fahrul Irvanto. Kantor Pusat yang baru ini dibangun sejalan dengan komitmen ‘Good Food, Good Life’ Nestlé, di mana kesejahteraan karyawan merupakan prioritas utama. Salah satunya adalah dengan menyediakan tempat kerja yang sehat dan aman, serta memiliki fasilitas mutakhir untuk mempromosikan tempat kerja yang inspiratif dengan memanfaatkan teknologi dan menerapkan cara kerja hybrid.

 

“Kesejahteraan karyawan adalah prioritas utama kami. Relokasi Kantor Pusat Nestlé Indonesia bertujuan untuk semakin memperkuat komitmen kami dalam meningkatkan kesejahteraan para karyawan, dengan menyediakan tempat kerja yang tidak hanya sehat dan aman, tetapi juga memiliki konsep baru yang menyesuaikan dengan perkembangan zaman sekarang. Konsep Kantor Pusat yang baru sejalan dengan ambisi Nestlé Indonesia untuk terus maju bersama Indonesia,” ujar Ganesan Ampalavanar, dikutip dari siaran pers, Senin (13/12/2021).

 

Kantor Pusat Nestlé yang baru menerapkan konsep Activity-Based Working, di mana seluruh karyawan dapat bekerja dengan pengaturan fleksibel, di lingkungan kerja yang inspiratif dan modern. Kantor tersebut juga menghadirkan zona-zona berbeda di mana karyawan memiliki kebebasan untuk memilih tempat mereka bekerja – mulai dari ruang rapat kolaboratif, meja kerja fleksibel, hingga zona tenang, yang semuanya membantu meningkatkan produktivitas. Kantor Pusat Nestlé yang baru menggabungkan teknologi untuk memfasilitasi lingkungan kerja yang berdampak bagi karyawan, seperti studio shooting internal dan layanan teknologi terintegrasi lainnya. Dalam upaya mendukung keberlanjutan, Kantor Pusat Nestlé yang baru juga menggunakan listrik hemat energi dan menerapkan pemilahan sampah guna memastikan semua sampah tidak berakhir di tempat pembuangan akhir (TPA).

 

Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kementerian Ketenagakerjaan Indah Anggoro Putri memberikan apresiasi kepada pihak Nestlé Indonesia pada acara peresmian ini.

 

“Keamanan dan kenyamanan bekerja merupakan salah satu hal yang selalu kami perjuangkan, tidak hanya dari pemerintah, tetapi juga dari pengusaha dan para pemberi kerja. Saya senang dapat hadir dalam peresmian Kantor Pusat baru Nestlé Indonesia di Jakarta hari ini. Kami mengapresiasi upaya Nestlé dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman bagi para karyawannya. Peningkatan produktivitas dan keahlian tenaga kerja kini semakin penting, terutama dengan terpilihnya Indonesia sebagai pemegang Presidensi G20 pada tahun 2022 mendatang,” tutur Indah.

 

Di sisi lain Nestlé Indonesia juga memberikan manfaat seperti kebijakan dukungan sebagai orang tua bagi karyawan Nestlé yang sudah berkeluarga, sebagai upaya untuk mendukung kesejahteraan karyawan. Pada Desember 2019, Nestlé mengumumkan kebijakan dukungan sebagai orang tua yang ditingkatkan secara global dan lebih inklusif. Hal ini sejalan dengan ambisi Nestlé dalam menanamkan keberagaman dan inklusi berdasarkan nilai-nilai yang berakar pada rasa hormat, termasuk memastikan keterlibatan semua orang dari berbagai generasi.

 

“Kantor Pusat baru kami dirancang untuk mendukung karyawan agar dapat bekerja, bertumbuh, dan berdampak di Nestlé. Dengan fasilitas dan cara kerja yang baru, kami berharap para karyawan dapat semakin berdaya bagi keluarga, komunitas, planet, serta Indonesia,” ujar Direktur HR Nestlé Indonesia Fahrul Irvanto. (Angie Diyyah)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.