Minggu, 17 Januari 21

Kanselir Jerman Sebut Jerman Terbuka Bagi Islam

Kanselir Jerman Sebut Jerman Terbuka Bagi Islam
* Kanselir Jerman, Angela Merkel.

Neustrelitz, Obsessionnews.com – Jerman membuka diri bagi para pengungsi muslim, sepanjang Islam dipraktikkan dengan cara yang menghormati konstitusi.

Hal itu dikemukakan Kanselir Jerman Angela Merkel, dalam sebuah acara kampanye pemilihan untuk partainya Christian Democrats, seperti dilaporkan Reuters, Rabu (17/8/2016).

Menurut Merkel, para pengungsi tak membawa terorisme ke Jerman. Ia bahkan meyakini jika Islam merupakan bagian dari Jerman selama menghormati konstitusi di negara tersebut.

Adapun kelompok yang tak sesuai konstitusi atau tak menerima hak yang sama bagi perempuan tak memiliki tempat di negara itu.

“Fenomena terorisme, ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah), bukan fenomena yang datang kepada kami bersama para pengungsi,” kata Merkel di Neustrelitz.

Merkel menambahkan, sejumlah warga Jerman banyak yang melakukan perjalanan ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS. Laporan dari Menteri Dalam Negeri Thomas de Maizeire mengabarkan bahwa ada 800 warga Jerman yang dicurigai telah bergabung dengan ISIS.

“Kelompok ini yang mengkhawatirkan kami selama beberapa tahun,” tambahnya.

Lebih dari satu juga orang yang melarikan diri dari perang dan kemiskinan di Timur Tengah, Afrika, dan tempat lain telah tiba di Jerman pada tahun lalu. Opini terhadap para pengungsi ini memburuk setelah serentetan serangan terhadap warga sipil bulan lalu.

Kedatangan para pengungsi yang sebagian besar di antaranya Muslim, mendorong dukungan untuk kelompok anti-migran Alternative for Germany (AfD). Namun Merkel menegaskan Islam yang sesuai konstitusi merupakan bagian dari Jerman.

“Kami telah mengatakan dengan jelas bahwa Islam yang diterapkan dan dilaksanakan atas dasar konstitusi, merupakan bagian dari Jerman,” tegasnya. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.