Minggu, 3 Maret 24

Kanselir Jerman Olaf Scholz Sambut Kehadiran Presiden Jokowi di Lokasi KTT G7

Kanselir Jerman Olaf Scholz Sambut Kehadiran Presiden Jokowi di Lokasi KTT G7
* Presiden Joko Widodo berfoto bersama dengan para pemimpin negara-negara Group of Seven (G7) pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 yang digelar di Schloss Elmau, Jerman, pada Senin, 27 Juni 2022. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Obsessionnews.com – Kanselir Jerman Olaf Scholz menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di lokasi Konferensi Tinggi Tinggi (KTT) Group of Seven (G7) di Schloss Elmau, Jerman, Senin (27/6/2022) siang. Dalam sesi penyambutan resmi oleh Kanselir Jerman tersebut Presiden Jokowi hadir bersama pemimpin dari negara mitra G7, yaitu Presiden Argentina Alberto Fernández, Perdana Menteri India Narendra Modi, Presiden Senegal Macky Sall, dan Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa.

 

Baca juga:

Presiden Jokowi akan Dorong Negara-negara G7 Upayakan Perdamaian di Ukraina

Cuaca Cerah Sambut Kedatangan Presiden Jokowi dan Rombongan di Munich

Kunjungan Presiden Jokowi ke Luar Negeri Bawa Misi Perdamaian ke Ukraina dan Rusia

 

 

Presiden Jokowi selanjutnya melakukan sesi foto bersama, nampak Kepala Negara berdiri di antara Perdana Menteri Jerman Olaf Scholz dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Berikutnya, Presiden melakukan sesi pertemuan G7 yang terdiri dari dua sesi.

Pada sesi pertama terlihat Presiden Jokowi kembali berada di antara Perdana Menteri Jerman Olaf Scholz dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Pada pertemuan G7 kali ini Presiden juga dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara yang hadir.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam KTT G7 kali ini yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

KTT G7 ke-48 digelar di Elmau, Jerman, merupakan pertemuan tahunan negara G7 beranggotakan Amerika Serikat, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, dan Prancis. Indonesia hadir sebagai negara mitra G7 sekaligus Presidensi G20. (red/arh)

Sumber: .presidenri.go.id

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.