Minggu, 25 Agustus 19

Kanselir Jerman Kejang-kejang Saat Upacara

Kanselir Jerman Kejang-kejang Saat Upacara
* Angela Merkel saat menyambut presiden Ukraina

Kanselir Jerman Angela Merkel mendadak mengalami kejang-kejang saat upacara saat menyambut presiden Ukraina pada hari yang panas di Berlin. Namun setelah itu, Merkel mengatakan dirinya dalam keadaan baik-baik.

Merkel, 64 tahun, tampak berusaha sekuat tenaga untuk berdiri tegap di sebelah Volodymyr Zelensky selagi kelompok band militer memainkan lagu kebangsaan kedua negara di siang yang terik. Pada saat itu suhu di ibu kota Jerman mendekati 30 derajat Celcius.

Merkel mengatakan dia mengalami dehidrasi. “Saya sudah minum setidaknya tiga gelas air dan kondisi saya sekarang sangat baik,” kata Merkel seperti dilansir BBC News Indonesia, Rabu (19/6/2019).

Hal itu diungkapkannya saat menjawab pertanyaan tentang kondisi kesehatannya dalam jumpa pers bersama Presiden Zelensky.

Sementara itu, Zelensky, komedian yang terpilih menjadi presiden, mengatakan dia siap menolong Merkel apabila diperlukan. “Dia berdiri di samping saya dan benar-benar aman,” katanya.

Merkel adalah salah seorang politikus paling berpengaruh di Uni Eropa, dan telah dijuluki sebagai Ratu Jerman dan bahkan Permaisuri Eropa.

Dia telah mengumumkan bahwa dia akan mundur ketika masa jabatannya yang keempat berakhir pada 2021. (*/BBC)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.