Sabtu, 4 Desember 21

Kanker Paru-paru, Gejala, Penyebab, dan Pengobatannya

Kanker Paru-paru, Gejala, Penyebab, dan Pengobatannya
* Ilustrasi pasien penyakit paru-paru. (Foto: dok. Sequis)

Untuk mendukung angka dari prevalensi kanker paru bisa turun, Health Claim Senior Manager Sequis dr. Yosef Fransiscus ikut menyarankan masyarakat agar mencari informasi medis dari sumber tepercaya, yakni dari dokter. Ia pun mengajak masyarakat menjadikan cita-cita mencapai hari esok yang lebih baik sebagai semangat untuk melakukan gaya hidup sehat setiap hari sebagai upaya melawan sakit kanker.

 

“Kita dapat meraih hari esok jika fisik dan finansial kita sehat. Untuk itu sangat baik jika kita mulai melakukan gaya hidup sehat, yaitu memperbaiki asupan dengan yang bergizi dan rutin berolahraga. Perlu juga menyeimbangkan waktu antara bekerja dan beristirahat serta memiliki pola pikir yang positif dan terbuka,” ujar Yosef.

 

Masyarakat pun disarankan untuk melengkapi diri dengan asuransi kesehatan sebagai bagian dari perlindungan finansial agar tetap sehat,  sebab asuransi kesehatan berperan untuk mengganti biaya pengobatan yang nilainya sesuai perjanjian yang tercantum pada polis. Biaya yang jumlahnya besar ini biasanya dibutuhkan tiba-tiba dan mendesak. Jika memiliki asuransi kesehatan, kita tidak perlu berutang, tidak perlu mencairkan deposito atau reksa dana. Demikian juga tabungan tetap terjaga dan aktivitas anggota keluarga pun tetap berjalan normal.

 

Walau kanker paru-paru bisa ditanggung Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), sayangnya banyak terapi penunjang yang harganya mahal dan tidak termasuk tanggungan tersebut. Padahal, jika terlambat ditangani dari awal, biaya pengobatan kanker paru-paru sangat tinggi. Demikian juga tingkat kematiannya. Demi mendukung perlindungan finansial bagi masyarakat melalui asuransi kesehatan, Sequis menyediakan serangkaian produk asuransi kesehatan dengan beragam manfaat, seperti Sequis Q Infinite MedCare Rider dengan XBooster dan Sequis Q Health Platinum Plus Rider.

 

“Selagi berharap pengobatan dapat memberikan kesembuhan. Pasien maupun anggota keluarganya tidak harus kehilangan harapan. Ada hari esok yang lebih baik untuk keluarganya, karena soal biaya pengobatan sudah dapat diatasi,” tutur Yosef. (arh)

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.