Jumat, 27 Mei 22

Kang Yoto: Jangan Mengarang Data!

Kang Yoto: Jangan Mengarang Data!
* Bupati Bojonegoro, Suyoto, saat melepas para petugas sensus.

Bojonegoro, Obsessionnews – Bupati Bojonegoro, Suyoto, melepas 985 petugas sensus ekonomi di Bojonegoro, Kamis (28/4/2016). Para petugas tersebut akan melaksanakan tugasnya mulai tanggal 1 sampai dengan 31 Mei 2016.

Pelepasan ditandai dengan apel kesiapan petugas sensus di halaman pendopo Pemkab Bojonegoro. Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Bojonegoro, Kepala Badan Pusat Statistik Bojonegoro, Sekretaris Daerah dan jajaran SKPD, camat se-Bojonegoro, serta para petugas sensus.

“Sensus sangat berguna bagi pembangunan ekonomi nasional, regional, maupun lokal. Akurasi data yang dihasilkan itu sangat penting untuk membantu pengambil kebijakan membuat keputusan secara tepat, membantu politisi berpikir jernih, juga membantu para ahli,” ujar Kang Yoto, sebutan akrab Suyoto, dalam sambutannya.

Kang Yoto mengingatkan agar para petugas sensus tidak mengarang data sehingga dapat menyesatkan orang-orang yang bergantung pada hasil sensus.

“Karena membangun ekonomi harus berdasarkan data, jangan mengarang data! Jangan menyesatkan pemimpin dan para pemikir karena data-data yang saudara-saudara hasilkan akan digunakan sebagai acuan untuk pembangunan ekonomi,” tandas Kang Yoto.

Kang Yoto menambahkan, akurasi data yang dihasilkan sangat berpengaruh terhadap kompetisi dunia dalam pasar bebas dan meningkatkan daya saing produk-produk dari Bojonegoro.

“Paket-paket investasi yang telah digulirkan di Bojonegoro akan terjawab dengan data hasil sensus untuk melihat bahwa kebijakan tersebut tepat dan benar-benar menggerakkan pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.