Selasa, 23 April 19

Kang Usep Jembatani Aspirasi Masyarakat Bogor

Kang Usep Jembatani Aspirasi Masyarakat Bogor
* Kang Usep bantu masyarakat yang sakit . (Foto: Bal/OMG)

Bogor, Obsessionnews.com – Membantu menjembatani aspirasi masyarakat adalah motivasi terbesar dari H Usep Syaefulloh SH, MH. Tak hanya itu, dirinya juga ingin memajukan pendidikan, kesehatan, wawasan hukum serta perekonomian masyarakat di daerah pemilihannya. Hal itu dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang masih membutuhkan bantuan dari pemerintah daerah. Maka dari itu pria yang akrab disapa Kang Usep ini ingin mewujudkan hal tersebut untuk memberikan kesejahteraan.

Kang  Usep ingin bermanfaat bagi semua orang. Hal itu sesuai dengan apa yang diajarkan Rasulullah Saw,  yakni sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia. Oleh karena itu Kang Usep menginginkan perubahan yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

Kang Usep juga dikenal sebagai salah satu inisiator dan deklarator Partai Amanat Nasional (PAN) di Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pria kelahiran Bogor 1971 ini mengawali karier politiknya dari bawah, mulai menjabat sebagai sekretaris lalu menjadi Ketua DPC PAN Kecamatan Pamijahan. Tak hanya itu, di DPD PAN Kang Usep juga pernah menjadi pengurus harian dari mulai Ketua Departemen Hukum, Wakil Bendahara hingga menjadi Ketua DPD PAN Kabupaten Bogor.

Kepiawaian Kang Usep dalam memimpin ternyata tak diragukan lagi. Kang Usep pada 2014 sampai sekarang masih menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan dan Penaihat Daerah (MPPD) DPD PAN Kabupaten Bogor, dan kini dipercaya sebagai Ketua Puspilu DPW PAN Jawa Barat. Tak hanya itu, dipercaya dua periode sejak 2009-2014 dan 2014 – sekarang di DPRD Kabupaten Bogor adalah sebuah prestasi, karena masyarakat menaruh harapan yang besar di pundaknya menjadi penyambung lidah rakyat.

Di DPRD Kang Usep adalah sosok yang mumpuni dalam segala bidang. Hal itu terlihat saat Kang Usep dipercaya menjabat sebagai Ketua Fraksi Amanat-Amanat Rakyat, Sekretaris Komisi I dan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Bogor dari Periode 2009-2014 hingga 2014 sampai sekarang. Dalam filosofi hidupnya selalu ingin memupuk tali silaturahim dengan segala lapisan masyarakat dan semua komunitas termasuk dalam komunitas olahraga.

Kang Usep merupakan alumni Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta program Pascasarjana dengan program studi Magister Ilmu Hukum dengan konsentrasi Hukum Bisnis. Hal ini membuat Kang Usep memiliki kemampuan dan kematangan dalam persoalan-persoalan praktisi hukum dan tentu Politik praktis yang sedang di gelutinya. Hal ini tidak terlepas dari pengalamannya sebagai Pengacara atau Advokat dan sebagai aktivis di beberapa organisasi, mulai dari pengurus OSIS, aktif di Resimen Mahasiswa, IMM, di organisasi dan lembaga lainnya. Sementara di Kabupaten Bogor, Kang Usep mulai aktif di KNPI, ICMI, BPD (Badan Perwakilan Desa) sampai menjadi ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bogor.

Selain itu, aktivitas Kang Usep saat ini selain sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor juga sebagai pembina yayasan Asyafa serta aktifitas wirausaha lainya. Di perhelatan Pemilu Legislatif 2019 ini, Kang Usep kembali mencalonkan dirinya sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Bogor dari PAN daerah pemilihan (Dapil) 4 Kabupaten Bogor dengan nomor urut 1 dengan motto Bela Rakyat, Bela Umat. (Bal)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.