Kamis, 21 Oktober 21

Kang Emil: Rp 100 Juta/RW Buat Lingkungan Hidup

Kang Emil: Rp 100 Juta/RW  Buat Lingkungan Hidup

Bandung, Obsessionnews – Walikota Bandung Ridwan Kamil berjanji, tiap Ketua RW di Bandung, Jawa Barat, awal April mendatang bakal mendapat kucuran dana Rp 100 juta. Untuk digunakan memperbaiki lingkungan hidup di wilayahnya masing-masing.

Bantuan tersebut, lanjut Kang Emil biasa disapa, diberikan untuk pembangunan infrastruktur dan perbaikan fisik.

“Insya Allah bulan depan dana tersebut cair dan dapat dimanfaatkan untuk keperluan masyarakat”, tandasnya.

Kang Emil juga mengaku sudah membeli sejumlah alat keruk atau beko amphibi, beko ini dapat mengeruk sungai dan saluran air yang cukup besar dengan posisi beko berada dalam air.

“Silahkan beko itu dipakai, karena kita beli beko itu untuk dipakai bukan untuk disimpan, gratis tidak usah bayar hanya pekerjanya saja kasih ongkos transpor dan sedikit dipijit-pijit”, katanya di susul gelak tawa yang hadir.

Dia mempersilahkan warga di kawasan mata air sentiong untuk meminjam beko tersebut ke kantor pemkot Bandung.

Sebelumnya, pegiat lingkungan hidup, Prasetio bercerita, ada 4 kolam mata air di kawasan tersebut dengan ukuran 100 mx50 m dan 10 m x 5 m sebanyak tiga kolam. Keempat kolam tersebut tidak pernah kekeringan meskipun kemarau panjang.

Kang Emil bersama sejumlah elemen pegiat lingkungan peringati hari Air Sedunia. Peringatan hari air sedunia digelar dikawasan mata air Sentiong komplek Sarimas Arcamanik Bandung Jawa Barat, Minggu (22/3).

“Saya harap menjaga kelestarian alam dan air tidak hanya mengandalkan pemerintah saja tapi juga seluruh komponen.” tambahnya.

Emil menilai kelestarian alam dan lingkungan yang merupakan tempat air berada, menjadi tanggung jawab semua pihak.

Selain itu, kerjabakti pada setiap Minggu diaktifkan kembali.

Dalam kesempatan tersebut Ridwan Kamil menanam bibit pohon mangga dan bibit lainnya diikuti sejumlah aktifis yang juga dihadiri pegiat lingkungan Jaga Lembur Acil Bimbo dan Ketua Walhi Jabar Dadan Ramdhani. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.