Sabtu, 20 April 24

Kang Emil Imbau Bobotoh Jaga Ketertiban

Kang Emil Imbau Bobotoh Jaga Ketertiban
* Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Bandung, Obsessionnews.com – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atau Kang Emil mengimbau suporter Persib atau bobotoh agar menjaga ketertiban.

Imbauan itu diserukan Kang Emil jelang pertemuan Persib Bandung dengan Persija Jakarta pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/7/2016).

“Bobotoh janganlah merusak fasilitas. Salah satunya dengan berdiri di atas kursi fiber yang mahal itu. Tolong itu saja dihormati,” kata Kang Emil, Kamis (14/7/2016).

Kang Emil mengajak bobotoh untuk menampilkan perilaku yang santun. Ia yakin bobotoh bisa tertib tanpa membuat provokasi.

Pertemuan Persib Bandung versus Persija Jakarta memang selalu menjadi laga panas. Selain itu juga banyak menarik perhatian dari publik pecinta sepakbola, tidak hanya dari masing-masing suporter.

Tak heran jika untuk mengundang atensi besar masyarakat itu, Pemkot Bandung selaku pengelola Stadion GBLA menambah kuota tempat duduk dari 30 ribu menjadi 38 ribu.

Sebelumnya, pada pertandingan kontra PSM Makassar, Stadion GBLA hanya menampung 25 ribu penonton. Pembatasan tersebut tidak lepas dari perbaikan di beberapa titik stadion.

“Sudah dibilang dulu juga, lagi pengecatan finishing. Berarti makin ke sini, kapasitas kursi bisa dimaksimalkan hingga 38 ribu,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, panitia penyelenggara pertandingan telah mencetak 30 ribu lembar tiket yang bisa dipesan bobotoh Persib Bandung. Pasalnya, suporter Persija Jakarta, Jakmania, tidak mendapatkan izin untuk mendampingi timnya bertanding.

Jakmania terkena sanksi larangan masuk ke stadion selama enam bulan. Hukuman tersebut dijatuhkan Komdis PT GTS terkait insiden kerusuhan pada laga kontra Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) beberapa waktu lalu. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.