Sabtu, 28 Mei 22

Kang Aher ke Arab, Deddy Mizwar ke Australia

Kang Aher ke Arab, Deddy Mizwar ke Australia

Bandung, Obsessionnews – Peringatan Idul Adha 1436 H tahun ini, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Kang Aher) dan Wakilnya yang kini Plh Gubernur Deddy Mizwar tidak akan berada di Kota Bandung, sehingga Kota Kembang kosong pimpinan.

Kepergian Kang Aher untuk menunaikan ibadah haji yang sudah berangkat pada kloter terakhir beberapa hari lalu, sementara Deddy Mizwar akan berada di Australia untuk kegiatan Syster City. Menurutnya, meski tempat berbeda yang penting kiblatnya sama.

“Saya ke Australia, Kang Aher ke Arab yang penting kiblatnya sama,” ujar Deddy Mizwar usai melepas petugas pemeriksa hewan qurban tingkat Jawa Barat di kantor Dinas Peternakan Pemprov Jawa Barat, Jumat (18/9/2015).

Deddy mengimbau, masyarakat lebih teliti memilih hewan qurban, baik secara syariat maupun secara fisik. Hewan qurban di Jawa Barat pada tahun ini meningkat sekitar 10 persen di banding tahun kemarin, yakni sebanyak 270 ribu ekor dan tahun kemarin 255 ribu ekor. Data tahun 2014 hewan kurban yang dipotong mencapai 254.708 ekor terdiri atas sapi 64.272 ekor, kerbau 1.411 ekor, domba 158.632 ekor dan kambing 30.393 ekor.

Ia pun berharap semua hewan qurban yang dijual memenuhi persyaratan secara syariat, baik usia, mata hewan dan kondisi hewan dalam keadaan sehat. Selain itu, Deddy mengimbau agar masyarakat Jawa Barat membeli hewan yang sudah mendapatkan Surat Keterangan Kesehatan Hewan dan berlabel sehat dan layak sehingga tidak meragukan yang berqurban maupun mereka yang dibagi daging hewan quran.

Para petugas ini akan bekerja sampai hari H Idul Adha atau petugas anti mortem, kemudian selama hari H sampai hari Tasyriq menjadi tanggung jawab tim post mortem yang mengawasi daging hewan qurban yan sudah di sembelih. Deddy juga mengaku sudah menyiapkan sejumlah domba untuk qurban di wilayah tempat tinggalnya di kawasan Bekasi Jabar. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.