Minggu, 20 September 20

Kandaskan PSG, Barca Buat Keajaiban di Camp Nou

Kandaskan PSG, Barca Buat Keajaiban di Camp Nou
* Euforia para pemain Barca setelah membuat keajaiban di Camp Nou (Foto: fcbarcelona.com)

Obsessionnews.com – Barcelona tampil memukau kala menjamu Paris Saint German (PSG) pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (8/3/2017) waktu setempat atau Kamis (9/3) dini hari WIB.

Sempat tertinggal di leg pertama dengan skor 4-0, tim asuhan Luis Enrique membalikkan keadaan setelah mampu mencetak enam gol dan hanya kecolongan satu gol saja.

Sejak awal pertandingan Barca tampil dengan tempo cepat dan terus memberi serangan ke pertahanan PSG. Hasilnya terlihat di menit ke-2 saat sundulan Luis Suarez sukses menjebol jala gawang PSG usai memanfaatkan kemelut di mulut gawang.

Usaha PSG untuk mengatur tempo tampak sia-sia saat Barca justru mendominasi pertandingan. Meski begitu, Barca masih belum bisa membobol pertahanan tamunya hingga pertandingan babak pertama hampir usai.

Siapa sangka, gol kedua untuk tuan rumah malah dihasilkan dari gol bunuh diri oleh salah satu pemain dari PSG, Layvin Kurzava, di menit ke-40. Kurzava yang salah mengantisipasi bola justru membobol gawangnya sendiri.

https://www.youtube.com/watch?v=T4lKJNqgiy0

Setelah kick off babak kedua, Messi dkk. masih mendominasi penguasaan bola. Di menit ke-50, Neymar dijatuhkan Thomas Meunier di kotak terlarang. Alhasil, wasit memberikan hadiah tendangan penati yang sukses dieksekusi oleh Messi.

Harapan bagi tim tuan rumah hampir runtuh setelah Cavani berhasil membobol gawang mereka di menit ke-62 setelah mendapat umpan dari Kurzawa.

Untuk mengejar ketertinggalan aggregat, Blaugrana meningkatkan serangan. Hingga di menit ke-88 Neymar membuat para pendukung El Barca kembali bersorak saat tendangannya bersarang tepat di pojok atas gawang Kevin Trapp.

Harapan kembali bergejolak ketika Barcelona mendapat hadiah tendangan penalti kedua ketika Suarez dilanggar oleh Marquinhos di kotak terlarang. Neymar yang menjadi eksekutor tendangan tidak menyia-nyiakan kesempatan dan sukses melepas tendangan ke gawang lawan.

Seakan tidak ingin berhenti mencetak keajaiban, Sergi Roberto juga berhasil memuntahkan bola dan menambah keunggulan menjadi 6-1 di menit ke-94 dan sekaligus menjadi gol penutup di laga tersebut. Keunggulan ini membuat Barcelona unggul agregat 6-5 dan lolos ke babak selanjutmya. (Indah)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.