Sabtu, 4 Februari 23

Kandaskan Palermo, Napoli Tempel Ketat Juventus

Kandaskan Palermo, Napoli Tempel Ketat Juventus
* Usai mencetak gol ke gawang Palermo, Senin (14/3/2016), Gonzalo Higuain puncaki daftar pencetak gol Serie A musim ini.

Palermo, Obsessionnews – Napoli sukses menempel ketat Juventus di klasifika Serie A usai mengandaskan perlawanan Palermo 1-0, Senin dini hari (14/3/2016). Gonzalo Higuain yang melesakkan gol melalui titik putih menjadi bintang pada pertandingan itu.

Sang tuan rumah, Palermo, memberikan perlawanan sengit pada Napoli. Terlebih dukungan para pendukung tuan rumah di Stadion Renzo Barbera cukup membuat para pemain Palermo terbakar semangatnya.

Pertarungan sengit telah dimulai sejak kick off. Namun komposisi para pemain bintang yang dimiliki Napoli menjadi pembeda. I Partenopei menciptakan peluang lebih dulu saat laga baru berjalan dua menit, ketika Lorenzo Insigne melepaskan tembakan akurat yang masih mampu ditepis kiper Palermo, Stefano Sorrentino.

Akhirnya, keberuntungan berpihak pada Napoli. Melihat Raul Albiol dilanggar oleh Sinisa Andelkovic di kotak penalti Palermo, wasit G. Rocchi pun menunjuk titik putih. Higuain yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menceploskan bola ke gawang tuan rumah.

Tim tuan rumah memiliki peluang bagus saat Franco Vazquez melakukan tembakan keras. Sayang, percobaan di dua menit jelang turun minum itu masih dapat ditepis oleh kiper Napoli, Pepe Reina.

Di babak kedua, Napoli terus menggencarkan serangan. Kemenangan yang diincar Napoli untuk bisa mengejar pimpinan klasemen Juventus, menjadi motivasi utamanya.

Berkali-kali Higuain, Hamsik, dan Insigne meneror pertahanan Palermo tiga menit. selepas turun minum. Begitu juga dengan Dries Mertens yang tampil sebagai pemain pengganti. Kesempatan emasnya saat melepaskan tembakan mendatar ke pojok kanan gawang Palermo pada menit ke-78 masih bisa diamankan Sorrentino.

Kiper Palermo itu benar-benar tampil gemilang pada pertandingan itu. Alhasil, hingga pertandingan berakhir, Napoli hanya bisa unggul 1-0.

Sepanjang laga, Napoli tercatat sangat dominan atas Palermo, dengan penguasaan bola mencapai 66 persen. Napoli juga unggul dalam segi tembakan. Tim tamu melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran dari 13 usaha. Adapun Palermo hanya melakukan dua tendangan ke arah gawang dari dua percobaan.

Khusus bagi Higuain, gol yang diciptakannya ke gawang Palermo itu menjadi yang ke-27 di ajang Serie A musim ini. Penyerang Argentina berusia 28 tahun itu pun semakin mantap sebagai pemuncak dalam daftar pencetak gol Serie A musim ini. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.