Jumat, 7 Oktober 22

Kandaskan AS Monaco, Juventus Pastikan Langkah ke Final UCL

Kandaskan AS Monaco, Juventus Pastikan Langkah ke Final UCL
* Mandzukic dan Alves menjadi bintang kemenangan Juventus saat mengandaskan AS Monaco di Juventus Stadium, Rabu dini hari WIB (10/5/2017).

Obsessionnewes.com – Juventus memastikan langkahnya ke partai puncak Liga Champions Eropa usai mengandaskan perlawanan AS Monaco di leg 2 semifinal, Rabu dini hari WIB (10/5/2017). Laga yang digelar di Juventus Stadium itu berakhir dengan skor 2-1 atau agregat 4-1 bagi keunggulan Juventus.

AS Monaco yang datang ke Turin bermain cukup baik pada awal laga. Meski menurunkan para pemain bernaluri defensif dibanding pada pertemuan pertama, namun nyatanya cukup membuat barisan pertahanan tuan rumah kewalahan.

Aliran bola yang jatuh ke kaki Kylian Mbappe atau Radamel Falcao langsung berbuah peluang meski ujung-ujungnya tak ada gol yang tercipta. Anak-anak asuh Leonardo Jardim terlalu buru-buru dalam memanfaatkan peluang.

Sebaliknya, I Bianconeri justru bermain lebih taktis. Membiarkan AS Monaco menguasai bola menjadi strategi Massimiliano Allegri untuk kemudian berbalik melancarkan serangan. Peluang pertama lahir melalui Gonzalo Higuain yang berhasil lolos dari jebakan offside dan melewati Dani Subasic. Namun bola yang meluncur melewati Subasic disapu Kamil Glik.

Pada menit ke-33 seisi Juventus Stadium bergemuruh menyambut gol yang diciptakan Mario Mandzukic. Buffon yang melihat Alex Sandro berlari tanpa kawalan langsung melemparkan bola dari sarangnya. Serangan berlalu dengan sangat cepat hingga jatuh di kaki Dani Alves.

Eks Barcelona ini kemudian memberikan umpan lambung terarah kepada Mandzukic yang menerobos barisan pertahanan lawan. Sundulan Super Mario awalnya mampu ditepis Subasic, namun bola rebound langsung disambar striker Kroasia ini untuk mencetak gol perdana di partai tersebut.

Juve tak butuh lama menunggu gol kedua. Satu menit jelang jeda turun minum, Subasic melakukan penyelamatan gemilang dari sepak pojok Juve. Bola hasil tepisan Subasic  mengarah tepat kea rah Alves yang langsung melepaskan tendangan voli spektakuler untuk menembus jala Subasic. Juve unggul dua gol di babak pertama.

Usai jeda turun minum, Higuain Cs. menurunkan tempo permainan. Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Mbappe Cs. Hasilnya, striker muda itu sukses menodai rekor cleansheet Juventus dalam 6 partai di kompetisi tersebut.

Gol berawal dari aksi Joao Moutinho di sayap kiri. Bola yang melewati barisan bek Juventus itu justru mengarah ke Mbappe yang berada tepat di depan gawang Buffon. Tak ayal, Mbappe langsung menyambar bola dan menceploskannya ke dalam jala yang dijaga Buffon.

Partai ini menjadi menarik saat terjadi drama yang membuat laga menjadi sedikit memanas. Glik tertangkap kamera menginjak dengan sengaja paha Higuain hingga eks Napoli itu terkapar kesakitan. Namun, laga terus berjalan karena wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Melihat hal itu Leonardo Bonucci pun murka melihat perilaku skuat Monaco yang tak menghentikan permainan. Bonucci yang tak bisa mengendalikan amarahnya akhirnya mendapat kartu kuning dari wasit.

Di sisa waktu, tak ada lagi gol yang tercipta. Juve sukses mengunci keunggulan dan memastikan diri lolos ke Cardiff. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.