Minggu, 8 Desember 19

Kampung Ramadhan Kemenkop Hadirkan Pasar Sembako Murah

Kampung Ramadhan Kemenkop Hadirkan Pasar Sembako Murah
* Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga didampingi Penasihat Dharma Wanita Kementerian Koperasi dan UKM Bintang Puspayoga, Sekretaris Kemenkop dan UKM Rully Indrawan beserta jajaran Deputi membuka Kampung Ramadhan Kemenkop dan UKM, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Jakarta, Obsessionnews.com – Kementerian Koperasi dan UKM menggelar Kampung Ramadhan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 2019. Kampung Ramadhan diadakan selama dua hari, pada tanggal 20 – 21 Mei 2019 di Lobby dan area parkir depan kantor Kementerian Koperasi dan UKM.

Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga meresmikan pembukaan Kampung Ramadhan, dengan dihadiri Bintang Puspayoga selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kemenkop dan UKM, para pejabat Eselon I, para Direktur Utama BLU, pengurus Korpri Kemenkop dan UKM, perwakilan Bulog, Baznas, pabrikan dan UKM.

Pembukaan Kampung Ramadhan ini ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Menkop dan UKM Puspayoga. Dalam kesempatan itu, Puspayoga juga melakukan peninjauan stand-stand peserta pameran yang menjual sembako murah.

“Ini kami adakan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian Kementerian Koperasi dan UKM kepada masyarakat yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri,” kata Menteri Puspayoga kepada wartawan di sela-sela pembukaan Kampung Ramadhan, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Kampung Ramadhan ini juga diharapkan dapat menjadi alternatif pemenuhan kebutuhan belanja saat menjelang lebaran baik bagi karyawan dan masyarakat sekitar Kemenkop dan UKM, sekaligus menjadi sarana bagi produsen untuk mempromosikan produknya.

Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop dan UKM, Victoria br Simanungkalit mengatakan selain pasar sembako murah, Kampung Ramadhan juga menghadirkan klinik konsultasi terkait pendaftaran HKI/merk, ISO, dan HACCP, serta klinik/ sosialisasi konsultasi Toko Online Korpri, yang dapat dimanfaatkan oleh para karyawan/karyawati maupun UKM.

“Kegiatan ini diikuti oleh 90 peserta yang terdiri dari 16 UKM produk fashion dan apparel/pelengkap, 14 UKM makanan dan minuman, serta 60 usaha besar atau pabrikan dengan berbagai produk kebutuhan sehari-hari,” ujar Victoria.

Kampung Ramadhan disinergikan dengan Kegiatan Korpri dan Dharma Wanita Persatuan Kemenkop dan UKM, berupa kegiatan penyerahan santunan dan pemberian paket sembako kepada anak-anak keluarga Kementerian dan sekitar kantor, didukung oleh Baznas, CSR Bulog, dan sponsor perusahan.

Beberapa stakeholder lainnya juga turut mendukung penyelenggaraan kegiatan ini, diantaranya Kementerian Pertanian, maupun Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Selain itu, kegiatan tersebut juga akan dimeriahkan dengan beberapa acara pendukung serta penarikan doorprize bagi para pengunjung,” papar Victoria. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.