Sabtu, 4 Mei 24

Kampung Berseri Astra, Wujud Nyata Kepedulian Astra Terhadap Lingkungan Hidup

Kampung Berseri Astra, Wujud Nyata Kepedulian Astra Terhadap Lingkungan Hidup
* Workshop Lingkungan Astra 2023, Sambangi Kampung Berseri Astra Pekayon, Kamis (23/11/2023). (Foto: Arfi/Obsessionnews.com)

Obsessionnews.com – Dalam rangka mewujudkan komitmennya sebagai perusahaan yang peduli akan keberlangsungan lingkungan hidup, tahun ini Astra kembali mengadakan kegiatan “Workshop Lingkungan Astra” yang ke-14 dengan mengunjungi salah satu kampung binaannya yang biasa disebut dengan Kampung Berseri Astra (KBA) yang berada di Pekayon, Bekasi, pada Kamis (23/11/2023). Menurut informasi, KBA Pekayon sendiri adalah satu dari total 194 kampung lainnya yang juga dibina oleh Astra di seluruh penjuru Indonesia.

Hadir pada kesempatan tersebut, Head of Corporate Communication Astra, Boy Kelana yang dalam sambutannya menjelaskan bahwa di KBA sendiri merupakan bentuk nyata perusahaan untuk memberdayakan masyarakat dengan konsep 4 pilar program yang meliputi Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan dan juga Kesehatan.

Bersama dengan KBA Pekayon, komitmen Astra tersebut akhirnya berjalan selaras dengan kegiatan-kegiatan di masyarakat sekitar dalam rangka mitigasi dampak perubahan iklim yang tengah terjadi di dunia.

“Banyak kegiatan-kegiatan yang menggerakkan masyarakat untuk bersama-sama memitigasi dampak perubahan iklim dan masyarakat agar konsisten memajukan kampung,” kata Boy.

Sementara itu, dengan penuh antusias perwakilan KBA Pekayon, Eko Purwanto turut menyampaikan kisah mengenai kampungnya yang seiring dengan pendampingan dari Astra, mampu meraih Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan selama tiga tahun berturut-turut.

“Kami didampingi Astra yang selalu memberikan arahan dan bagaimana cara mengembangkan sistem yang benar. Hingga di tahun 2022, KBA Pekayon meraih predikat Proklim Lestari. Kami memiliki kewajiban membuat 10 wilayah lain (10 RW) agar sama-sama memiliki predikat Proklim Lestari,” ujar Eko.

Sebagai penutup, Eko berharap kerjasama antara Astra dan KBA Pekayon akan terus terjalin, untuk mewujudkan cita-cita masyarakat sekitar menjadikan daerahnya menjadi Kampung Wisata Edukasi di 2027 mendatang. (Arfi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.