Jumat, 27 Mei 22

Kampanye Seribu Wanita Sabet Penghargaan Terbesar Leprid

Kampanye Seribu Wanita Sabet Penghargaan Terbesar Leprid
* Perayaan Hari Kartini digelar di Lapangan Pancasila, kawasan Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (21/4/2016).

Semarang, Obsessionnews – Acara perayaan Hari Kartini yang digelar di Lapangan Pancasila, kawasan Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (21/4/2016) pagi, ternyata menyabet penghargaan sebagai kampanye terbesar yang dilakukan perempuan dari Lembaga Prestasi Indonesia – Dunia (Leprid). Pasalnya, sebanyak seribu wanita hadir membentangkan spanduk serentak seraya mengelilingi lapangan untuk mengkampanyekan gerakan anti narkoba.

Direktur Leprid, Paulus Pangka, yang turut hadir mengatakan, pemberian penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas terselenggaranya kegiatan kampanye anti narkoba dengan penyerahan berbagai macam cinderamata anti narkoba.

“Penghargaan ini dalam rangka hari Raden Ajeng Kartini dilaksanakan dan diprakarsai oleh Polrestabes Semarang yaitu perang terhadap narkoba,” ujarnya kepada Obsessionnews.com.

Penghargaan diserahkan langsung kepada Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti, dan Kepala Polrestabes Semarang, Kombes Pol Buhranudin melalui Satuan Bina Masyarakat (Kasat Binmas), AKBP Ristiana Pasaribu sebagai inisiator acara.

Piagam penghargaan bertuliskan “Penyelenggara Kampanye Perang Narkoba Dengan Membagi Bunga, Stiker, Leaflet dan Pembentangan Spanduk Himbauan oleh Perempuan Terbanyak Dalam Rangka Mengenang Jasa R.A. Kartini dengan Tema ‘Hidup Sehat, Berprestasi, dan Keluarga Bahagia Tanpa Narkoba’”

“Penghargaan diberikan karena acara diikuti seribu perempuan yang menyebarkan pamflet dan bunga kepada pengendara motor yang melintas Kawasan Simpang Limas,” kata dia.

kampanye wanita kartini-
Menyabet penghargaan kampanye terbesar yang dilakukan perempuan dari Lembaga Prestasi Indonesia – Dunia (Leprid).

Selain itu, apresiasi juga diberikan lantaran acara diikuti oleh perempuan berbagai profesi, mulai dari Satpam, Polisi, TNI, PKK, Pegawai Pemerintah, dan berbagai elemen masyarakat lain. Dikatakan Paulus, kampanye anti narkoba yang melibatkan seribu wanita ini baru pertama kali diadakan di tingkat nasional maupun internasional.

“Baru pertama kali diadakan, dimana seribu perempuan mengkampanyekan anti narkoba dalam rangka merayakan hari Kartini,” tuturnya.

Sementara Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti atau akrab disapa Ita mengaku bangga atas prestasi yang berhasil Kota Semarang. Pihaknya akan terus mendorong kegiatan serupa, baik di jajaran Pemkot Semarang maupun masyarakat kota Semarang itu sendiri.

“Tentunya untuk kegiatan ini didalam SKPD Kota Semarang kami sudah menganggarkan. Dalam hal ini dilakukan mulai dari kegiatan di ibu-ibu PKK bagaimana memerangi narkoba,” terang Ita.

Menurutnya, narkoba sudah sangat mendunia dan menjadi penyakit masyarakat yang merusak generasi muda. Melalui momen hari Kartini, diharapkan para wanita, khusunya di Kota Semarang mampu berperan aktif dalam kampanye pencegahan narkoba.

“Sehingga momen di hari Kartini ini bagaimana perempuan-perempuan di Kota Semarang untuk pencegahan narkoba. Utamanya dimulai dari keluarganya sendiri,” pungkasnya. (Yusuf IH, @HanggaraYusuf)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.