Senin, 27 September 21

KAMMI Padang Anggap Jokowi Gagal Sejahterakan Rakyat

KAMMI Padang Anggap Jokowi Gagal Sejahterakan Rakyat

Padang, Obsessionnews – Pemerintahan di bawah Presiden RI Jokowi dinilai gagal membangun fondasi yang kokoh bagi keberlanjutan pembangunan yang pro terhadap kepentingan rakyat.

Penilaian ini disampaikan Ketua Umum Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PD KAMMI) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Alfian Zulmi, saat menggelar unjukrasa memperingati Hari Kebangkitan Nasional di depan gedung DPRD Provinsi Sumbar, Kamis (21/5).

Menurut Alfian Zulmi, keberhasilan pemerintah apabila pemerintah sudah rakyat sudah hidup sejahtera terutama yang pribumi yaitu rakyat hidup dengan sejahtera dan berdaulat secara ekonoomi, politik sosial, hukum dan budaya.

“Tanpa kesejahteraan pribumi seluruh kebijakan pemerintah adalah kegagalan dan penghinaan pada amanat konstitusi UUD 1945 dan cita-cita kemerdekaan Indonesia,” ujar Aldian saat membacakan pernyataan sikap di hadapan anggota DPRD Sumbar.

Aksi unjuk rasa dalam rangka memperingti Harkitas itu, pengunjuk rasa mencoba membangkitkan kembali semangat persatuan dan kesatuan untuk memperjuangkan hak dan kepentingan pribumi sebagai pemilik sah negara dan bangsa Indonesia.

Kammi Padang2

Dalam kesempatan itu pengunjuk rasa aktivis KAMMI yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi di Kota Padang, antara lain UNP, Unand dan IAIN itu mendesak pemerintah supaya lebih berpihak dan melindungi rakyat pribumi Indonesia dari dominasi asing. Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla adalah pemimpin rakyat, bukan pelindung apalagi pelayan bagi kepentingan asing.

Mereka juga menyerukan supaya pemerintahan Jokowi-JK segera membuat kebijakan yang melindungi rakyat pribumi.

“Jokowi adalah pihak yang paling bersalah bila kondisi kesejahteraan dan usaha ekonomi probumi tidak segera membaik. Kesulitan rakyat akibat kegaduhan gloibal harus bisa ditanggulangi Jokowi-JK, bila tidak makan itu adslah kegagalan besar Jokowi-JK,” ujar Alfian.

Pengunjuk rasa mengajak rakyat Indonesia untuk bersama-sama menlakukan revolusi bila pemerintahan Jokowi-JK terbukti berpihak pada asing.

Aksi unjuk rasa berlangsung di depan gedung DPRD Sumbar setelah sebelumnya mereka berorasi di simpang tugu adipura depan DPRD Sumbar. Setelah selesai berorasi, pengunjuk rasa bergerak ke gedung DPED Sumbar.

Selama pengunjik rasa berorasi di persimpangan tugu adipura, sempat arus lalu lintas terganggu, dari arah Jalan Hamka menuju jalan Khatib Sulaiman dan S Parman, karena mereka manfaatkan untuk berorasi. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.