Minggu, 1 Agustus 21

Kalteng Pilihan Tepat Sebagai Kawasan Food Estate di Luar Jawa

Kalteng Pilihan Tepat Sebagai Kawasan Food Estate di Luar Jawa
* Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lahan potensial yang merupakan kawasan aluvial pada lahan Eks-Pengembangan Lahan Gambut (PLG) di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Minggu (14/6/2020). (Foto: Kementerian PUPR)

Pulang Pisau, Obsessionnews.com –  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memanfaatkan waktu libur di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan meninjau lahan potensial yang merupakan kawasan aluvial pada lahan Eks-Pengembangan Lahan Gambut (PLG) di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Minggu (14/6/2020). Lahan tersebut merupakan bagian dari rencana dari lokasi program pengembangan food estate sebagai daerah yang diharapkan menjadi lumbung pangan baru di luar Pulau Jawa dan menjadi salah satu Program Strategis Nasional (PSN) 2020-2024.

 

Baca juga:

Alokasikan Anggaran Rp 101 Miliar, Kementerian PUPR Bangun 945 Rusun LPKB

Rampung Dibangun, Jembatan Tumbang Samba Dukung Konektivitas Program Lumbung Pangan Baru di Kalteng  

Peran Ulama Sangat Dibutuhkan, Agar Umat Tidak Terpapar Covid-19

 

Basuki mengatakan, ia datang ke Kalteng untuk menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah memilih Kalteng sebagai kawasan food estate atau pusat pengembangan tanaman pangan di luar Jawa, setelah ada beberapa alternatif seperti di Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, dan Merauke.

“Menurut saya Kalteng merupakan pilihan yang tepat, karena sudah ada jaringan irigasi, petani, hingga sistem pendukung produksi pertanian yang baik ,” kata Basuki saat meninjau salah satu lokasi rehabilitasi Daerah Irigasi (DI) Rawa Tahai di Kabupaten Pulang Pisau.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.