Senin, 18 November 19

Kali Ini Fahri Hamzah dan Mahfud Satu Paham Soal KPK

Kali Ini Fahri Hamzah dan Mahfud Satu Paham Soal KPK
* Gedung KPK. (Foto: Tribunnews)

Jakarta, Obsessionnews.com – Fahri Hamzah dan Mahfud MD kedua tokoh ini sejak dulu dikenal punya beda pemahaman tentang KPK. Fahri di beberapa kesempatan kerap melontarkan kritik terhadap penegakan hukum di KPK serta dikaitkan dengan politik. Bahkan Fahri minta KPK dibubarkan. Adapun Mahfud dibaliknya mendukung KPK dan minta diperkuat.

Namun kali ini kedua tokoh ini sepertinya saling sepaham dengan penegakan hukum di KPK. Fahri sepaham dengan Mahfud usai mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu membeberkan banyak data soal dugaan korupsi di Kementerian Agama yang menjerat Ketum Umum PPP Romahurmuziy di Program ILC, pada Selasa (19/3/2019) malam.

“Semalam saya lihat Prof @mohmahfudmd bicara apa adanya….kritik Sy pada KPK adalah soal sistem…ini masalah sistemik…harus ada solusi sistem dan prof sudah ungkap modus terbaru…di tempat moral dijunjung…maka ini bukan lagi soal moral…ini sistem,” ujar Fahri di akun twitternya, @FahriHamzah, Rabu (20/3).

Mahfud kemudian menjawab cuitan Fahri Hamzah. Ia mengatakan, sejak dulu dirinya memang berusaha tampil apa adanya dengan berjaya jujur. Apalagi jika menyangkut soal pemberantasan korupsi. Hal ini dilakukan semata-mata hanya ingin Indonesia bersih dari sarang-sarang koruptor.

“Hahaha. Sy kan selalu apa adanya , Pak. Setuju, kita dorong @KPK_RI utk membenahi sistem. Sebenarnya tugas KPK memang memperbaiki sistem dgn cara menindak dan mencegah. Tp, scr ketatanegaraan KPK sulit mencegah. Mencegah itu lbh sistemik shg lbh metupakan tugas DPR dan Pemerintah,” jelasnya.

Dalam program ILC Mahfud begitu jelas menyatakan adanya dugaan jual beli jabatan yang melibatkan para petinggi Kementerian Agama. Jual beli jabatan itu tidak hanya menyasar untuk jabatan ketua departemen Kementerian Agama kabupaten. Namun juga jual beli jabatan rektor di UIN seluruh Indonesia. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.