Selasa, 19 Oktober 21

Kalau Lulung Sekolah Polisi, Ahok Usul Ke Presiden Gantikan Buwas

Kalau Lulung Sekolah Polisi, Ahok Usul Ke Presiden Gantikan Buwas

Jakarta, Obsessionnews – Sikap Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham ‘Lulung’ Lunggana (Haji Lulung) yang menghendaki Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi tersangka kasus pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS), terjawab sudah.

Hal tersebut ditanggapi dengan candaan Ahok yang akan mengusulkan Lulung ke Presiden RI, Jokowi untuk menggantikan posisi Kabareskrim, Budi Waseso (Buwas).

“Makanya saya pikir, Haji Lulung bukan sekolah kepolisian, kalau dia sekolah polisi saya akan usul ke pak jokowi, untuk menggantikan pak buwas jadi Kabareskrim, tapi sayang nga bisa,” ujar Ahok dengan wajah senyum sumringah di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (29/7/2015).

Sekedar untuk diketahui, Ahok diperiksa selama sekitar lima jam oleh penyidik Bareskrim terkait sebagai saksi untuk tersangka Alex Usman dalam proyek pengadaan UPS.

Selama pemeriksaan, Ahok mengaku ditanyai soal kapasitasnya sebagai gubernur dan fungsi jabatan di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dalam kasus UPS, Bareskrim telah menetapkan dua tersangka, yaitu Alex Usman selaku Kasie Sarpras Pendidikan Menengah Jakarta Barat dan Zaenal Soleman sebagai Kasi Sarpras Pendidikan Menengah Jakarta Pusat. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.