Rabu, 22 September 21

Kalangan Muda Beri Dukungan Gelar Pahlawan Soeharto

Kalangan Muda Beri Dukungan Gelar Pahlawan Soeharto

Semarang, Obsessionnews – Pemberian gelar kepahlawanan bagi mantan presiden kedua Indonesia, HM Soeharto yang akan diberikan negara melalui Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa nyatanya banyak menuai reaksi positif kalangan muda.

Seperti disebutkan oleh Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Tengah, Bintang Yudha Daneswara. Dia menyatakan bahwa presiden ‘seumur hidup’ itu pantas diberi status sebagai pahlawan, mengingat banyak jasa yang Soeharto berikan pada Indonesia.

“Ya kita ambil sisi baik dan positifnya saja. Kan beliau juga pernah berjasa bagi Indonesia selama menjadi presiden 32 tahun,” ujar Bintang, Rabu (11/11/2015).

Terkait persoalan hukum yang diduga banyak kalangan menjerat Soeharto, seperti memperkaya diri sendiri, kolusi bersama keluarga dan kroni-kroninya, dinilai Bintang tidak lah pas. Fakta hukum di lapangan harusnya dilihat secara objektif dimana Sang Jendral belum pernah divonis bersalah.

“Terkait Yayasan Supersemar juga vonisnya menyebutkan yayasannya yang bersalah bukan menyebutkan perorangan,” terangnya.

Banyak jasa Soeharto yang mustinya dikagumi dan dibanggakan masyarakat saat ini. Sebut saja swasembada pangan di era Orde Baru, dimana Indonesia menjadi macan Asia sekali saat itu.

“Ini artinya kembali kepada keputusan pemerintah untuk melihat gejala pemberian gelar tersebut apakah bertentangan dengan opini masyarakat atau tidak,” tukasnya. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.