Jumat, 13 Desember 19

Kalahkan UEA, Iran Juara Grup

Kalahkan UEA, Iran Juara Grup

Brisbane – Iran menoreh rekor 100 persen di babak grup Piala Asia 2015 usai mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor tipis 1-0 di Canbera Stadium, Senin (19/1) sore WIB.

Kemenangan ini praktis membuat Iran keluar sebagai juara Grup C disusul UEA yang menduduki posisi runner-up. Ada pun keduanya sudah dipastikan lolos di laga sebelumnya, namun di partai pamungkas grup, mereka mempertaruhkan posisi juara di fase penyisihan ini.

Seperti dilansir goal.com, laga ini terbilang berjalan alot mengingat hingga waktu normal habis, kedua tim tak mampu mencipta gol.

Sampai akhirnya di masa tambahan waktu atau tepatnya di menit ke-91, Reza Ghoochannejhad muncul untuk menjadi juru pahlawan Iran untuk memberikan kemenangan bagi skuat Carlos Querioz. Ada pun Reza membuat gol lewat tandukannya.

Sedang di laga lain di Grup C, Bahrain menekuk perlawanan Qatar dengan skor sempit 2-1. Hasil positif ini membuat Bahrain keluar sebagai penghuni ketiga grup, sementara Qatar harus mengakhiri turnamen ini di dasar klasemen. (Heridanto)

Related posts