Selasa, 9 Agustus 22

Kalahkan Juve, Barcelona Sukses Tuntaskan Dendam

Kalahkan Juve, Barcelona Sukses Tuntaskan Dendam
* Messi berteriak girang usai menjebol gawang Gianluigi Buffon, Rabu (13/9/2017).

Obsessionnews.com – Barcelona sukses melampiaskan dendam atas kekalahan dari Juventus pada gelaran perempat-final Liga Champions Eropa musim lalu. Brace Lionel Messi dan satu gol dari Ivan Rakitic membungkam Bianconeri di Camp Nou, Rabu dini hari (13/9/2017).

Bertandang ke markas Barcelona, pelatih Juve Massimiliano Allegri tak membawa seluruh pemain andalannya. Giorgio Chiellini, Sami Khedira, dan Claudio Marchisio berada di meja perawatan dengan alasan cedera yang berbeda.

Sebaliknya, Blaugrana yang tampil di hadapan publiknya sendiri bermain full team. Minus Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain, praktis komposisi Blaugrana tak ada yang berubah dari tahun lalu.

Meski mengawali laga dengan mendominasi ball possession, namun tim asuhan Ernesto Valverde tak bermain secara efektif. Faktanya, Bianconeri lebih banyak mengancam gawang Blaugrana.

Keunggulan Blaugrana baru tercipta saat babak pertama jelang masa injury time. Berawal dari cederanya bek kanan Mattia De Sciglio, permainan Juve hilang keseimbangan. Stefano Sturaro yang menggantikan De Sciglio tak bermain apik karena bek kanan bukanlah pos idealnya.

Celah inilah yang dimanfaatkan Messi Cs. Jelang turun minum, Blaugrana membuka keunggulan melalui Messi. Pemain Argentina ini melakukan placing indah usai umpan satu dua dengan Suarez.

Di babak kedua, permainan Juve tak jua membaik. Sebaliknya, El Barca semakin meningkatkan serangannya melalui Suarez, Rakitic, Messi, dan pemain anyar Dembele.

Tekanan demi tekanan yang diberikan Blaugrana akhirnya berbuah hasil. Pada menit ke-56, pergerakan Messi yang tak mampu diantisipasi lini pertahanan Juve menciptakan kemelut di muka gawang. Ivan Rakitic yang tak terkawal pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang dijaga Buffon.

Unggul dua gol membuat permainan Barcelona menggila. Di sisi lain, permainan Juventus justru kalang-kabut karena aksi individu Messi. Alih-alih memperkecil ketinggalan, justru Buffon harus kembali memungut bola setelah Messi kembali menorehkan gol di menit ke-69. Messi yang melakukan aksi individu menuntaskannya dengan tembakan keras di pojok kiri gawang.

Public Camp Nou bahkan sempat bersorak saat Suarez menjebol gawang Buffon. Hanya saja wasit menilai gol Suarez dianulir setelah melihat Jordi Alba yang bertindak sebagai pengumpan berada dalam posisi off-side.

Skor 3-0 ini tetap bertahan hingga akhir pertandingan. Selain bisa menuntaskan dendam, Barcelona pun mengunci poin sempurna untuk mengawali gelaran Liga Champions Eropa musim ini. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.